Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis - Munsypedia

Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis

Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis | Munsypedia | Pada tanggal 31 Oktober 2013 saya mendapatkan SMS dari nomor 151. Saya menerima SMS tersebut pada pukul 14.36 WIB. Isi SMS tersebut tentang promosi paket Blackberry (BB). Pada hari dimana SMS tersebut saya terima, gratis menggunakan BB seharian sampai pukul 00.00. Namun saya tidak gunakan karena dari dulu memang saya tidak pernah menggunakan BB.

Hari berikutnya, tanggal 1 November 2013 pukul 04.24 WIB saya mendapatkan SMS lagi dari 568 yang isinya saya sudah memperpanjang paket BB dan pulsa saya terpotong 3 ribu rupiah. Paket ini akan berakhir sampai dengan hari itu pukul 23.59.

Benar saja, saya kaget setelah mengecek pulsa ternyata terpotong 3 ribu rupiah. Saya langsung melakukan penonaktifan paket BB seperti yang tertera pada isi SMS yaitu tekan *123*7#. Namun saya malah mendapatkan balasan SMS bahwa UNREG saya gagal. Usaha saya untuk melakukan UNREG sampai 2 kali, namun gagal terus.

Terus saya menghubungi layanan operator di nomor 818, saya menggunakan operator GSM XL. Setelah berbicara dengan Customer Service (CS) saya dibantu untuk UNREG dari sistem dan saya disuruh menunggu balasan SMS dari operator. Namun, lagi-lagi SMS yang saya terima juga sama seperti sebelumnya yang intinya bahwa UNREG gagal.

Pada hari itu juga saya langsung datang ke XL Center, karena jika tidak maka tiap hari pulsa saya akan terpotong 3 ribu rupiah, namun saya tidak pernah menerima layanan BB karena ponsel pada nomor XL saya tidak pernah mendukung BB. Saya katakan saja pada bagian CS tentang kejadian yang saya alami. Petugas dari CS XL Center menjelaskan dengan ramah dan jelas.

SMS dari 151 untuk operator XL adalah layanan dompet pulsa dari counter ponsel. Saya katakan ke petugas CS XL Center bahwa saya tidak pernah ke counter ponsel untuk isi pulsa. Sebagai catatan untuk diketahui bahwa saya mengisi pulsa selalu menggunakan m-Banking atau lewat ATM. Yang jelas ini bukan dari operator XL.

Terus saya dijelaskan dari CS XL Center bahwa jika saya tidak pernah melakukan pengisian pulsa lewat counter ponsel tetapi saya mendapatkan SMS dari 151, maka kemungkinan ada kesalahan pihak counter ponsel yang salah memasukkan nomor ponsel. Dan ini menimpa pada nomor ponsel saya. Namun saya katakan bahwa saya tidak pernah menerima pulsa pada tanggal 31 Oktober tersebut. Dugaan kuat ada orang yang mengisi pulsa pada tanggal tersebut dan kemudian meminta kepada pihak counter ponsel untuk mendaftarkan paket BB. Orang tersebut mempunyai nomor ponsel yang mirip dengan nomor ponsel saya. Menurut saya ini masuk akal juga. Jadi sebenarnya dari BB dan XL tidak bersalah, yang salah dari counter ponsel yang salah mengirim paket BB ke nomor ponsel saya.

Akhirnya saya dipandu oleh petugas dari CS XL Center untuk melakukan UNREG. Dijelaskan juga jika SMS dari 568 adalah SMS dari rekanan bisnis XL yaitu dari BB. Jika ada promosi dari operator XL, maka tidak ada nomor pada SMS yang masuk, namun nomor diganti dengan logo operator, yaitu XL Axiata dan tidak bisa dibalas.

Perlu saya jelaskan di sini, jika Anda mengalami masalah seperti saya, maka Anda jangan panik. Memang dengan berkurangnya pulsa makan akan menimbulkan kepanikan. Jika Anda panik, maka Anda tidak bisa berpikir secara jernih dan cenderung akan melakukan jalan pintas untuk menyelesaikannya. Jalan pintas yang dimaksud adalah mengganti nomor ponsel maka masalah selesai dan nomor ponsel baru Anda bebas dari pemotongan pulsa tiap hari.

Namun, langkah ini salah Anda lakukan. Bagi orang yang selalu mempertahankan nomor ponsel seperti saya, maka ini akan menimbulkan masalah besar. Jika Anda mengganti nomor, maka Anda harus menghubungi satu per satu nomor ponsel orang yang ada di phone book Anda. Jika hal ini terjadi, maka Anda akan repot.

Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis


Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis


Berikut ini langkah-langkah yang harus Anda lalukan jika mengalami masalah pulsa tersedot setiap hari.

1. Lakukan UNREG

Lakukan UNREG seperti yang tertera pada SMS. Biasanya jika ada SMS berupa promosi penawaran paket selalu dicantumkan cara membatalkan paket atau UNREG. Ini sudah menjadi peraturan dari KOMINFO.


2. Telpon ke layanan CS

Jika pada langkah pertama tidak bisa Anda lakukan, maka Anda harus melakukan panggilan ke layanan CS operator Anda. Biasanya nomor panggilan untuk layanan pengaduan ini tiga atau empat digit. Namun bisa juga berupa layanan dari nomor telepon tetap (PSTN). Katakan tentang keluhan Anda mendapatkan SMS dan pulsa Anda terpotong. Pada layanan ini Anda harus membayar sejumlah pulsa. Jika layanan dari nomor operator yang tiga atau empat digit, maka biasanya berbayar sekitar 400 rupiah per sekali panggilan. Layanan yang tidak berbayar biasanya tidak bisa berbicara dengan CS operator.

3. Datangi kantor operator

Jika Anda masih belum mendapatkan solusi dari masalah ini, maka langkah berikutnya datangi kantor operator . Mintalah penjelasan bagaimana pulsa Anda bisa terpotong tiap hari, pada hal Anda tidak pernah mendapatkan layanan seperti yang tertera pada SMS. Sebagai catatan tiap SMS dari nomor dengan digit tiga sampai enam dari operator mempunyai makna tertentu. Seperti tadi SMS untuk operator XL dari 151 dari counter ponsel, SMS dari 568 dari BB, dll. Tanyakan hal ini pada CS pada kantor operator Anda. Apapun operator Anda, layanan SMS dari operator biasanya tidak ada nomor, namun diganti dengan logo operator dan tidak bisa dibalas.

Semoga pengalaman saya yang sudah saya bagi di sini bisa menjadi solusi atas permasalah Anda yang pernah mengalami pemotongan pulsa.

Sumber: https://cauchymurtopo.wordpress.com/2013/11/11/begini-cara-mengatasi-supaya-pulsa-tidak-tersedot-habis/

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatasi Supaya Pulsa Tidak Cepat Habis"

Posting Komentar

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel