INILAH Honor IBU Jempol Oke RCTI - Munsypedia

INILAH Honor IBU Jempol Oke RCTI

Kapanlagi.com - Masih ingat dengan sosok ibu jempol oke yang senyumnya juga selalu menghiasi layar kaca televisi kita pada era 90an silam? Yap, sosok ini dulu kerap menyapa saat jeda pariwara dan acara di saluran televisi swasta yang berjaya pada masanya, RCTI.


Meski sudah lama ikon ibu jempol oke di pasar terapung tak kunjung menyapa. Namun, kabarnya beliau masih dalam keadaan sehat-sehat saja. Walaupun usianya sudah senja dan lumayan sering sakit-sakitan tapi semangat hidupnya masih terpancar dari sorot matanya.

Ibu yang dikenal bernama Farida ini sudah lama bergelar Hajjah. Namun, ibu yang diketahui berusia sekitar 60an hingga 65an tahun ini lebih akrab disapa dengan sebutan Wan Sidin di kampungnya, seperti dilansir Brilio.
Sosok ibu Farida yang dulu terkenal dengan senyum khas dan jempol okenya ©Brilio

Sosok ini memang dulunya masih terlihat jauh lebih muda dan kuat. Namun, ketika usia sudah tak mampu lagi berbicara ia malah sering sakit-sakitan dan hanya mampu beraktivitas di sekitar rumahnya saja. Wanita yang kini mengisi hari tuanya dengan menghabiskan waktu dengan anak-anak di rumahnya ini setiap harinya berjualan kue dan gorengan.
Konon, meski hasil yang diperoleh seadanya tidak dijadikan alasan bagi ibu Farida untuk menyerah. Jika beliau mengingat masa lalu saat jadi bintang jeda pariwara yang sangat populer di saluran televisi RCTI. Ia jadi kembali mengingat soal honor yang diperolehnya dulu.

Menurutnya, saat itu ia mendapatkan uang sebesar 40 ribu rupiah untuk honor tampil ditambah 1 unit TV 14 inch, uang sebesar 1,5 juta rupiah dan beasiswa untuk putrinya sampai selesai sekolah. Jeda pariwara RCTI oke atau Stasiun ID RCTI Versi Pasar Apung ini telah dipakai sejak tanggal 24 Agustus 1996 hingga 24 Agustus 1998 dan direvisi kembali pada 24 Agustus 2008 hingga 7 Maret 2009. Wah, jadi kangen dengan sosok ibu jempol oke yang satu ini. Bagaimana menurutmu? Apakah honor ibu Farida waktu itu terlampau sedikit atau sudah berlebih?

1 Komentar untuk "INILAH Honor IBU Jempol Oke RCTI"

  1. saya sangat suka sekali sama ibu farida itu,,hehe,,pasti kalau hari libur nunggguin c ibu itu eheheh...

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel