keistimewaan bunga wijaya kusuma - Munsypedia

keistimewaan bunga wijaya kusuma

Bunga wijaya kusuma khasiat misteri dan keistimewaanya. Anda yang menyukai bunga tentu anda pernah mendengar bunga wijaya kusuma. Anda yang menyukai hal hal mistis tentu juga pernah dengar bunga ini. Wijaya kusuma adalah salah satu bunga yang sebenarnya masuk dalam tanaman kaktus.
keistimewaan bunga wijaya kusuma
keistimewaan bunga wijaya kusuma

Tanaman yang memiliki nama latin Epiphyllum anguloger ini masuk dalam kelompok kela dicoledoneas. Aslinay tanaman ini berasal dari Negara Negara karibea seperti veezuela danlainya. Bunga ini bisa hidup di iklim tropis dan sub tropis di aman uadara yang bederung sejuk lebih disukai dan bisa tumbuh dngan subur.. Bunag ini sangat istimewa karena bunga ini hanya mekar [pada malam hari dan itupaun mekarnya Cuma sebenatar saja. Baunya snagat harus dan sangat khas.

Tumbuhan ini memiliki batang yang sebenarnya adalahj daun yang sudah menua. Daun daun dari bunga ini berneda dnegan katus dimana daunya tidak berduri tapi ada ekukan yang boasnaya akan tumbuh tunas disana. Jadi bia di bilang sleain di stek tasnaman ini bisa di kembang biakan dnegan cara dari tunasnya. Bila tumbuh dnegan baik bunga ini bisa mencapai ketinggian smapai 3 meter.

Bila berbunga bunganya akan berwarna putih besar dnegan diameter sekitar 10 cm. hanya malam harti saja anda bisa menikmati bunga dan baunya. Bagi yang mempercayauinya bunga ini mengandung banyak misteri. Dipercaya oleh masyarakat jaa bahwa seorang raja yang ingin naik tahta calon rauja tersebut harius memiliki bunga wijata kusuma. Dalam cerita pewayangan kerajaan dwarawati membunyai senjata beruba bunga jenisini. Bunga ini di percaya sebnagai titisan dari bethara krisna.

Manfaat bunga wijaya kusuma ini sangat banyak teruitama untuk kesehtan. Obat ini mendung zat antibiotic yang befungsi untuk menyembuhkan berbagaimacam jenis infeksi. Bunag ini cocok untuk emngobati radang batuk dan juga untuk mengatasi berbagai macam malasah dnegan darah.

Demikianlah ualsan kita hari ini yang membahas tentang Bunga wijaya kusuma  khasiat misteri dan keistimewaanya. Semoga bisa membuka cakrawala anda tentang bunga antik yang ada.

Belum ada Komentar untuk "keistimewaan bunga wijaya kusuma"

Posting Komentar

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel