MISTERI Kapal SELAM Indonesia Yang MISTERIUS - Munsypedia

MISTERI Kapal SELAM Indonesia Yang MISTERIUS


Jumlah kapal selam Indonesia masih misteri dan menjadi sebuah rahasia yang terus ingin dipecahkan oleh para pengamat Militer Internasional.
Saat ini Indonesia tercatat memiliki dua kapal selam jenis Kilo Class, namun jumlah itu masih diragukan jika mengingat beberapa fakta dan bukti yang menunjukkan bahwa Indonesia selayaknya bukan hanya memiliki 2 kapal selam kilo Class saja.

Quote:
Negara-negara Barat dan pengamat Militer International sekan tak percaya dan terus mencari kebenaran jumlah kapal selam Indonesia yang sebenarnya. Mereka curiga bahwa Indonesia sengaja merahasiakan jumlah kapal selam yang dimilikinya untuk memberikan kejutan dunia atau untuk kepentingan strategi militernya. hal ini tentu membuat Negara lain sulit memprediksi kekuatan militer Indonesia yang sebenarnya.

Lalu, berapakaah jumlah sebenarnya kapal selam Indonesia? Apa yang membuat pengamat Militer Internasional begitu penasaran ?


Kabar terbaru menunjukkan telah muncul foto kapal selam jenis Kilo Class pada kalender 2012 internal TNI AL. Dimana secara jelas diperlihatkan Kilo Class yang sedang melaju memecah gelombang dengan nomer identitas 412 pada menaranya. Sontak foto Kilo Class 412 ini sempat membikin geger para military fanboy di Indonesia. Pasalnya 4xx adalah numbering yang dipersiapkan khusus untuk kapal selam TNI AL.


Jika melihat sejarah Militer Indonesia, dahulu pada era-60an, Indonesia memang punya kapal selam kelas Whiskey, mulai dari urutan 401 hingga 412. Dan kebetulan, 412 dahulu disematkan untuk KRI Trisula.


Keadaan sejarah dan ditambah munculnya foto ini membuat pengamat militer negara asing mempercayai Indonesia memiliki 4 hingga 6 kapal selam Kilo Class. Mereka menganggap Jumlah kapal selam Indonesia yang hanya dua unit, cukup diragukan oleh berbagai pengamat militer internasional.

Sampai sekarang kepastian tentang misteri berapakah jumlah kapal selam Indonesia masih belum terjawab. Bisa jadi ini sengaja dirahasiakan oleh pihak Militer RI dengan maksud dan tujuan tertentu.

1 Komentar untuk "MISTERI Kapal SELAM Indonesia Yang MISTERIUS"

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel