MISTERIi Kokkuri-san, Permainan Pemanggil ARWAH Di Jepang - Munsypedia

MISTERIi Kokkuri-san, Permainan Pemanggil ARWAH Di Jepang



Apakah anda tahu anime yang berjudul Gugure! Kokkuri-san?? Dalam anime yang dirilis pada Oktober 2014 itu, si tokoh utama yang bernama Ichimatsu Kohina memainkan permainan yang disebut Kokkuri-san. Tapi disini kita tidak sedang membahas mengenai animenya. Namun tentang permainan Kokkuri-san yang dikenal sebagai permainan memanggil roh.
Jepang terkenal memiliki legenda urban yang menyeramkan, salah satunya adalah permainan pemanggil arwah yang disebut Kokkuri-san. Permainan ini hampir sama dengan permainan jelangkung dari Indonesia, perbedaannya jelangkung membutuhkan boneka yang dibentuk dari batok kelapa dan kertas bertuliskan huruf-huruf, sedangkan Kokkuri-san membutuhkan kertas yang bertuliskan huruf-huruf hiragana dan sebuah koin.

Papan yang digunakan untuk bermain kokkuri-san
Cara permainan ini adalah dengan meletakkan telunjuk masing-masing peserta pada koin yang berada di atas kertas. Setelah itu mantra pemanggil Kokkuri-san dibacakan, mantranya adalah “Kokkuri-san, Kokkuri-san, oide kudasai (Kokkuri-san, Kokkuri-san, datanglah)”.
Jika koin bergerak maka hal itu menandakan bahwa ada arwah yang datang. Peserta permainan bebas bertanya apa saja selama permainan. Beberapa cerita menyebutkan bahwa Kokkuri-san hanya memberitahu para peserta mengenai tanggal kematian mereka. Jika ingin mengakhiri permainan ini, para peserta tidak boleh lupa mengucapkan selamat tinggal pada Kokkuri-san atau jika tidak mereka akan dihantui terus-menerus.
Cara lain agar selamat dari gangguan arwah Kokkuri-san adalah peralatan permainan tersebut harus dibuang dalam waktu tertentu. Seperti membelanjakan uang yang dipakai atau menggunakan pena yang digunakan untuk menulis hiragana. Kegagalan pada saat melakukannya akan mengakibatkan kemalangan atau kematian bagi para pemain.

1 Komentar untuk "MISTERIi Kokkuri-san, Permainan Pemanggil ARWAH Di Jepang"

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel