Penyebab Kenapa Sulit Berhenti Merokok Dan Solusinya - Munsypedia

Penyebab Kenapa Sulit Berhenti Merokok Dan Solusinya

Penyebab Kenapa Sulit Berhenti Merokok Dan Solusinya | Un1x Project | Pasti dari kalian yang suka merokok tapi sulit banget berhenti kalian tau apa sebabnya? Ada dua alasan yang membuat perokok sulit lepas dari rokok, yaitu karena kecanduan dan kebiasaan. Nikotin punya efek candu yang sangat besar sehingga tak heran jika para perokok mengeluh sulit sekali berhenti merokok. Ketika seseorang merokok, partikel-partikel nikotin akan masuk ke dalam paru-paru.

Penyebab Kenapa Sulit Berhenti Merokok Dan Solusinya

Nikotin kemudian akan diserap oleh darah, sama halnya seperti oksigen yang dihirup saat bernapas. Perjalanan nikotin dalam darah akhirnya sampai pada otak, yang kemudian mengaktifkan hormon dopamin untuk dilepaskan. Dopamin adalah zat kimia yang membuat seseorang merasakan sensasi enak, nyaman dan tenang. Itulah yang membuat perokok sulit berhenti, karena ia kecanduan rasa enak dan nyaman tersebut.

Ia lebih memilih merasakan perasaan senang sesaat daripada efek kesehatan jangka panjangnya. Ketika pecandu rokok ingin berhenti merokok, ia akan mengalami gejala seperti sakit kepala, pusing, mual-mual, bergetar, batuk, mulut kering, pusing-pusing, lemah, sakit perut, lapar, insomnia bahkan frustasi.

Oleh sebab itu, banyak perokok yang sulit berhenti karena menghindari gejala-gejala tersebut. Selain efek candu, faktor kebiasaan sangat mempengaruhi perokok. Sekali orang mengenal rokok, maka sebagian besar hidupnya akan dihantui perasaan ingin merokok. Awalnya mereka menikmati rasanya memegang rokok, lama kelamaan akan terasa janggal jika tidak ada rokok di tangannya.

Langkah yang dilakukan perokok untuk menghentikan kebiasaan merokok biasanya dengan mencari teman yang punya keinginan sama untuk berhenti merokok, melakukan latihan pernapasan dan mengganti kegiatan merokok dengan kegiatan lain yang lebih bermanfaat.

Namun jika semua itu tidak berhasil menjauhkan seseorang dari rokok, mungkin bisa menggunakan teknik hypnotherapy, akupunktur, laser terapi, permen karet nikotin, rokok herbal, preman nikotin pelega tenggorokan, dan teknik lainnya. Dengan kemauan yang kuat dan strategi yang benar, tidak ada yang tidak bisa dilakukan, termasuk berhenti merokok.

Tips dari Munsypedia, jika sobat kecanduan merokok tapi ingin berhenti..sebelum merokok colek dulu ujung rokoknya ke tai ayam..dijamin ampuh..! semoga sobat tidak ketagian nyolek tai ayam...

3 Komentar untuk "Penyebab Kenapa Sulit Berhenti Merokok Dan Solusinya"

  1. mari kita hidup lebih sehat tanpa rokok. Sebenarnya tubuh kita tidak butuh rokok. Tanpa rokok kita masih bisa hidup bahkan lebih sehat.

    BalasHapus
  2. thanks gan atas solusinya :D

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel