Misteri Kayu Tomo Keramat Penyokong Gunung Salak - Munsypedia

Misteri Kayu Tomo Keramat Penyokong Gunung Salak

Misteri Kayu Tomo Keramat Penyokong Gunung Salak | UN1X PROJECT | Ustad Guntur Bumi dikejutkan dengan banyaknya masyarakat yang mendatangi pondok pesantren Assidiqiyah yang berlokasi di Desa Kaung Luwuk, Kecamatan Cijeruk, Kabupaten Bogor. Kedatangan ribuan warga itu dikarenakan penemuan batang pohon yang diduga keramat.
Kayu Tomo Keramat Penyokong Gunung Salak - munsypedia.blogspot.com
Menurut warga setempat, batang pohon tersebut disebut Kayu Tomo. Konon batang pohon itu adalah kayu keramat yang diyakini sebagai penyokong Gunung Salak. Dan jika, batang itu diangkat atau dipindahkan, maka akan terjadi bencana alam besar di Bogor.

Ada pula yang menyebutkan bila Kayu Tomo merupakan kayu yang akan dibawa oleh para wali Allah asal Bogor untuk pembangunan Masjid Agung Demak, di desa Kauman.
Bahkan ada sebagian warga yang mencoba mencuri bagian batang kayu Tomo itu untuk dijadikan jimat. Sebagai pengasuh Pondok Pesantren Assidiqiyah, Ustad Guntur Bumi menghimbau agar warga tidak melakukan hal itu.

"Ada pengunjung yang datang mencuri, kita tahu pasti tujuannya untuk klenik. Dan kami sangat menentang keras perbuatan itu. Padahal itu nggak benar. Tapi ada warga mencuri batangnya untuk jimat keselamatan dan itu salah besar!" ujarnya saat dihubungi.

Suami dari Puput Melati itu menambahkan, kalau ada beberapa kolektor yang sudah menawar untuk memiliki batang pohon tersebut dengan harga yang sangat fantastis hingga 15 miliar. Tapi tawaran tersebut ditolak pihak pengelola Ponpes Assidiqiyah.

Agar tidak menimbulkan keresahan, pemerintah Kabupaten Bogor mengeluarkan surat agar pohon tersebut tidak dipindahkan. "Sudah ada surat dari Kabupaten Bogor agar batang pohon ini tidak dipindahkan. Warga juga menolak pemindahan batang pohon tersebut, agar tidak kualat atau kena bala," pungkasnya.


8 Komentar untuk "Misteri Kayu Tomo Keramat Penyokong Gunung Salak"

  1. gan aku harus katakan. saya suka isi posting dalam blog ini menambah wawasan banget

    BalasHapus
  2. info yang sangat menarik sob

    BalasHapus
  3. 4n4k b4Li ~ semoga emang itu benar adanya!!!tpi klo mendengar ust.guntur bumi,sy jdi ragu 90% krna track record dri ust.guntur bumi!!jngan2 tu cuma akal2an dia ntuk menarik pasien lebih bnya lgi....coba buka di google ast.guntur bumi psti infonya bnyak..!!!

    BalasHapus
  4. ijin copas gan beritanya bagus bgt

    BalasHapus
  5. Boong kali tuh apa benar

    BalasHapus
  6. percaya da prcya itulah mitos.....

    BalasHapus
  7. Preett tdr aj di penjarah ugb

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel