Apa Yang Terjadi Jika Indonesia Perang Melawan Malaysia? - Munsypedia

Apa Yang Terjadi Jika Indonesia Perang Melawan Malaysia?

Apa yang terjadi jika Indonesia perang melawan malaysia? | UN1X PROJECT | Apabila pertanyaan ini kita berikan kepada orang indonesia pasti dia akan menjawab "Indonesia pasti menang", demikian juga jika kita tanya orang malaysia, dia akan menjawab "Malaysia pasti menang". Itu sangat wajar, Tapi bagaimana jika kita melihat dari kacamata netral? Kali Ini Munsypedia akan menganalisa dengan mencoba menjadi orang netral, Jika Indonesia perang melawan malaysia.

Seperti yang kita tau kekuatan militer Indonesia memang lebih kuat dibandingkan dengan malaysia, jadi jika berperang satu lawan satu, kemungkinan Indonesia menang 90%. Tetapi kenyataannya tidak demikian, Harus kita tau Malaysia adalah anggota aliansi Five Power Defence Arrangements (FPDA) bersama dengan Singapura, Selandia Baru, Australia, dan Inggris. Jika indonesia berperang melawan salah satu negara ini, berarti negara yang lainnya akan ikut membantu. Ancaman yang lebih besar lagi dari Inggris yang merupakan anggota pakta pertahanan Atlantik Utara (NATO), yang juga punya klausul sama. Belum lagi ancaman muncul dari Amerika Serikat (Ayah kandung Inggris) yang merupakan negara terkuat di dunia saat ini. Lebih dari itu AS juga bisa mengendalikan PBB.

Bagaimana dengan indonesia? Indonesia boleh saja mempunyai semangat yang berapi api, Tapi itu tidaklah cukup mampu untuk menandinginya. Seperti yang kita tau bahwa persenjataan indonesia tidaklah secanggih negara negara sekutu..bahkan mereka mungkin mengatakan "Tidak perlu menembak pesawat indonesia, ntar juga jatuh dengan sendirinya.."

Lalu negara mana yang akan membantu Indonesia? Negara-negara Arab? saya rasa tidak mungkin (kecuali Iran 51%) sebab malaysia juga negara muslim. Lalu siapa.? menurut munsypedia negara yang paling mungkin membantu indonesia adalah Rusia, karena kita memang punya hubungan cukup baik dengan Rusia. Selain itu negara yang juga mungkin membantu indonesia adalah China Dan Korea Utara.

Berdasarkan analisa-analisa diatas kita bisa simpulkan bahwa secara jumlah dan kualitas Malaysia jauh unggul dari Indonesia. Faktor lain yang juga mempengaruhi kemenangan adalah strategi perang. Selain itu juga ada Faktor nasib dan keberuntungan, dan yang terkuat adalah kekuatan Tuhan. Tak ada yang tidak mungkin, Satu orang Prajurit pun dapat membunuh Raja. Keadaan di lapangan tidak sepenuhnya sama dengan perkiraan, Lihatlah Sepak Bola, Tim Terkuat Di Dunia pun bisa kalah dengan tim yang dikatakan lemah..

Jadi siapa yang menang? kalian bisa menyimpulkan sendiri....

LEBIH DARI MASALAH SIAPA YANG MENANG DAN SIAPA YANG KALAH ADA YANG JAUH LEBIH PENTING LAGI !

Kebanyakan kita hanya berfikir pendek, jika kita menang apa yang akan kita dapatkan? jawabannya adalah "kehancuran" . kita tidak perlu bicara jika kalah. Munsypedia akan mencoba menganalisa apa yang akan didapatkan negara pemenang perang.

Biaya perang Itu sangat Banyak, Demi Suatu pujian bahwa "kita lebih kuat " kita sampai rela manghabiskan uang triliunan, belum lagi berapa nyawa melayang, bangunan hancur dan lainnya,..

Selesai berperang dan akhirnya menang, apa yang kita dapati? mungkin kita akan melihat mayat kedua orang kita, rumah hancur darah dimana-mana. Pemerintah juga harus membangun lagi negara yang telah hancur. Biayanya berapa? Utang semakin menumpuk, perekonomian hancur dan banyak lagi hal hal mengerikan yang akan kita dapatkan, yang menang aja begitu! Bagaimana kalau kita kalah? bayangain sendiri....

Selama Ini, jika melihat berita jika martabat negara saya tercinta dilecehkan, hal pertama yang muncul dalam pikiran saya adalah "PERANG". Kata itu mudah sekali di ucapkan, satu kata itu hanya akan menimbulkan kebencian. Masih banyak cara menyelesaikan masalah selain "perang". Itu tergantung bagaimana pemerintah kita saja.

Saya sekedar mengingatkan, janganlah kita mudah terprovokasi oleh oknum-oknum yang berpikir sempit, cobalah berpikir lebih pintar. Gantilah kata "PERANG" di otak kita dengan kata "DAMAI"

DAMAI itu INDAH

Ini hanya analisa Munsypedia, mungkin sobat juga punya analisa yang berbeda. Jangan disimpan dalam hati, BERKOMENTARLAH!

295 Komentar untuk "Apa Yang Terjadi Jika Indonesia Perang Melawan Malaysia?"

  1. Setuju sama admin munsypedia :D
    kit harus berpikir jauh :D

    BalasHapus
  2. baguus,
    setuju banget dengan pendapat yang satu ini.

    orang yang merasa dirinya kuat pasti langsung ngomong " PERANG "
    padahal, bener ulasan diatas, kerugian yang di capai sangat banyak.
    hutang pada menumpuk.

    Jarang ada orang yang berpendapat seperti diatas loh " DAMAI itu INDAH "
    sip buat artikel nya sob :D

    BalasHapus
  3. Sudah di follow gan.. dengan nama M Lutfi Amanullah..

    BalasHapus
  4. siapa yang tidak tau damai itu indah, jelas semua orang tau
    tapi perkataan admin sangt benar kita akan lebih dari 60% kalah kalau kita perang melawan malaysia, lebih baik damai kecuali malaysia yang mencetuskan perang terlebih dahulu baru kita perang

    BalasHapus
  5. berfikir jauh tuh harus lebih pintar lg. perang memang merugikan kedua pihak, tp skrg jamannya perang dingin. dan jgn lupa, klo martabat kita diinjak2 kita akan diam gitu aja? Lihat ke Bung Karno, bagaimana dulu kita ditakutin bahkan negara adidaya pun takut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tadi anda bilang berfikir lebih pintar lagi....
      berarti saya mengajak anda berfikir lagi....
      Coba pikir kenapa negara Malaysia selalu merendahkan negara kita???

      Itu karena kesalan dari kita sendiri..

      Seperti mereka mengambil bagian dari negara kita contohnya seperti budaya, pulau dan semacamnya....
      Coba pikir, apa dulu kita pernah mengakui itu bagian dari negara kita??
      malah kita mengikuti budaya barat. malah sebagian dari kita bilang budaya kita budaya kampung gak moderen....

      Pas di ambil negara tetangga aja kita marah mengakui itu punya kita....

      Coba juga pikir kenapa negara tetangga sering merendah kan negara kita??
      saya pikir mereka berkata sesuai fakta...
      coba anda lihat petinggi2 kita sekarang, masyarakat indonesia kebanyakan....

      Seharusnya kalau Malaysia merendahkan kita seharusnya kita buktikan dong kalau Negara kita lebih baik dari mereka....
      Dan yang mereka rendahkan itu sebenarnya untuk mereka sendiri(Ma***sia)

      Bukan berperang...
      Kalau kita ngajak berperang mereka pasti akan tertawa...
      kalah pun mereka, mereka tetap tertawa...
      Karena pemikirin kita kita sama seperti pemikiran pendek..
      menyelesaikan sesuatu harus berperang, berkelahi....
      yang ada mereka malah makin merendahkan kita...

      seharusnya kita buktikan kalau negara kita ini(Indonesia) adalah negara yang terbaik....
      Nanti mereka pasti malu sendiri...

      Hapus
    2. Apa lho,,,pikiran lho yg tu aneh tau,,,,,,,,
      emg kalau kepala lo d iNjak siapa yg malu,,,,,,,lho juga kan,,,,,terus kalau udah gitu harga diri mau di taruh dimana :-(

      Hapus
    3. Ini dia baru sikap patriot.......harga diri lebih kuat dari sesuatu kekuatan apapun.....hidup damai tapi harga diri G̲̮̲̅͡åк̲̮̲̅͡  ӓϑa sm dgn sikap pelacur atau pengemis

      Hapus
    4. Kita sendiri yg lecekan negara kita. Pergi kerja ke negara orng lain dan tinggl di sana. Otomatis budaya jga yg mereka bwh dri indonesia jadi tradisi negara lain. Makanya jgn jadi budak di negara orang lain.

      Hapus
    5. Kami juga tidak ingin jadi budak,tapi demi untuk sesuap nasi yg halal kami rela,sebab di indonesia jgn harap dpat krja klau tak ada ijazah,mw jadi tukang becak saja harus ada ijazah,di luarnegri cari kerja takperlu ada itu,kami di terima krja dimana saja asal ada pengalaman......sebenarnya di ada juga yg menerima pekerja tanpa harus ada ijazah tapi.........tentunya ada uang kopinya dong......weleh.......pak gimana kami bisa kasih uang kopi kerja aja belom ,udah minta2 sgala........SAYA ADALAH SALAH SATU DARI JUTA'AN BUDAK INDONESIA YG ADA DILUAR NEGRI.

      Hapus
    6. dasar kamu bego ................100%.aku dengan 100 anggota milisku bisa hancurkan malysia dalam waktu 10 hari.

      Hapus
    7. Hancurkan aja brada.. Gue bantu do'a .. :D :D

      Hapus
    8. Salam dari Malaysia,

      Pertama sekali, saya tak tahu apa yang kamu maksudkan dengan merendah-rendahkan Indonesia atau rakyat Indonesia. Setiap kali penghinaan yang saya jumpa di Internet menunjukkan bahawa perbuatan merendah-rendahkan yang dimaksudkan adalah berikutan panggilan rakyat Malaysia kepada rakyat Malaysia iaitu 'Indon' kerana kononnya membawa maksud tersembunyi yang menghina.

      Tapi tahukah kamu bahawa panggilan Indon tersebut adalah tidak lebih daripada nama pendek dan tidak mempunyai sebarang maksud tersembunyi? Kami juga panggil rakyat Bangladesh sebagai Bangla. Kami tidak panggil orang Pakistan sebagai Paki sebab bunyinya pelik. United Kingdom atau United States juga dipanggil sebagai UK atau US sahaja. Thailand masih kerap dipanggil dengan nama lama iaitu Siam. Bahkan Pulau Pinang juga kerap dipanggil Penang sahaja kerana lebih pendek. Rakyat di Negeri Sembilan (masih Malaysia ya), sering dipanggil orang Nogori/Negeri sahaja, tak dipanggil orang Negeri Sembilan sebab... ya, sebab yang sama, lebih pendek. Mungkin kamu tidak suka dipanggil begitu tapi itu bukan alasan yang kuat atau bagus untuk mengapi-apikan sentimen sehingga menimbulkan permusuhan.

      Yang kedua, lain-lain penghinaan yang dimaksudkan mungkin juga merujuk kepada kes-kes penderaan pembantu rumah Indonesia yang datang ke Malaysia. Untuk pengetahuan, kepada yang tidak tahu atau terlupa, rakyat Malaysia terdiri daripada pelbagai etnik dan majoriti mereka terdiri daripada penduduk asal Malaysia iaitu orang Melayu, dan orang asli/bumiputera. Yang mengambil pembantu rumah daripada Indonesia terdiri daripada pelbagai etnik TETAPI yang ditangkap kerajaan Malaysia kerana menganiayai pembantu rumah Indonesia SEMUAnya adalah dari kalangan etnik Cina dan tak banyak pun berbanding yang diambil bekerja. Manakala sebahagian besar orang Melayu dan orang asli/bumiputera yang menggunakan perkhidmatan pembantu rumah Indonesia melayan mereka bagaikan saudara. Oleh itu, adakah kamu pasti bahawa info yang media kamu selalu warwarkan bahawa Malaysia bersikap kejam terhadap pembantu rumah Indonesia adalah BENAR?

      Yang ketiga, ya, saya setuju dengan kamu. Bahkan Malaysia memang seboleh-bolehnya TIDAK MAHU berperang dengan sesiapa pun. Tengok sahaja kesan selepas perang memang jelas menunjukkan bahawa peperangan itu merugikan. Tetapi sebab utama adalah kerana kita adalah serumpun. Budaya bukannya khusus kepada satu-satu negara tapi sebaliknya dibawa dan dikekalkan oleh etnik-etnik tertentu. Penduduk asal di Malaysia, Brunei, Singapura, Thailand, Filipina, Indonesia, semuanya serumpun dan hal ini memang dah dibuktikan melalui kajian DNA dan pakar sejarah. Kalau adik-beradik bergaduh sekalipun, adakah kamu memang benar-benar sanggup nak berbunuhan-bunuhan sesama kamu sendiri? Kamu sanggup bunuh bapa kamu, ibu kamu, abang, kakak, adik, anak kamu? Kamu nak berbunuh-bunuhan sebab abang dan adik (ikut suka hati kamulah nak andaikan Indonesia sebagai abang atau adik) pakai baju yang lebih kurang serupa, mempunyai kebiasaan dan adat yang lebih kurang serupa? Logik ke?

      Yang terakhir sekali, istilah mencuri pulau adalah salah kerana semuanya mengikut bukti dan undang-undang antarabangsa. Daripada kamu salahkan Malaysia kerana berjaya memenangi kes, bukankah lebih logik lagi kalau kamu salahkan diri sendiri kerana gagal menyediakan bukti yang lebih kukuh?

      Salam sekian. Semoga Malaysia dan Indonesia bisa berbaik-baik dan berkembang pesat bersama-sama di bawah payungan Islam.

      Hapus
    9. indonesia muslim, malaysia muslim....

      andaikankeduanya berperang kemudian bangsa dari luar ikut membantu salah satu negeri tersebut...

      maka ketahuilah, mereka sedang mengadu domba kita...
      agar kita saling membunuh...

      hingga akhirnya bangsa barat tidak perlu repot-rebot menghancurkan kita...

      karena mereka tahu appa bila muslim bersatu, mereka akan kesulitan mengalahkan kita

      Hapus
    10. nonton wae ah, mbe ngombe CY... sing ptg jo jotos2an yo... okley mz bro

      Hapus
  6. Setuju dengan artikel.....
    Sebenarnya setelah ku pikir-pikir kenapa negara tetangga melecehkan negara kita sendiri...
    Itu akibat kesalahan kita sendiri...
    Buktinya Kesenian negara kita sendiri kita tidak mengakuinya..
    malah kita senang dengan budaya barat yang kebanyakan merusak....
    pas budaya kita di ambil oleh negara tetangga kita marah, seolah-olah kita cinta sama budaya kita....
    belum lagi para pejabatnya..

    wajar klu negara tetangga merendahkan kita....

    Semakin mereka merendahkan kita seharusnya kita semakin buktikan bahwa negara kita yang terbaik....
    Bukan malah kita mengajak perang, kalau kita mengajak perang negara tetangga malah makin tertawa..
    mereka malah makin melecehkan kita, mungkin menganggap kita primitif segala sesuatu di selesaikan dengan Berkelahi, berperang....

    Sekarang zamannya moderen jadi kita melakukan sesuatu itu menggunakan Otak....

    Jika mereka menghina, merendahkan negara kita seharusnya kita buktikan kalau negara kita yang terbaik....

    Nanti negara tetangga pasti malu sendiri.....

    BalasHapus
  7. MALAYSIA DAN INDONESIA ADALAH SERUMPUN SEPERTI ADIK BERADIK DARI SEGI BUDAYA, TUTUR BAHASA, AGAMA, TRADISI SEMUANYA SAMA LEBIH BAIK KITA ERATKAN HUBUNGAN PERSAHABATAN INI SUPAYA LEBIH KUKUH IBARAT CINCANG AIR TIDAK PUTUS, CUBIT KAKI KANAN KAKI KIRI TERASA SAYANGKAN PADA MALAYSIA DAN INONESIA..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, klo sampai kita berperang ( antara malaysia dan indonesia ) maka yang akan mengambih keuntungan nya hanya pihak ketiga.... jadi lah malaysia dan indonesia negara boneka mereka

      Hapus
  8. MALAYSIA DAN INDONESIA ADALAH SERUMPUN TAK PERLI BERPERANG KITA BERSAUDARA SESAMA ISLAM CINTAKAN KEAMANAN DAN PERSAHABATAN SELAMANYA...

    BalasHapus
  9. banyak orang berani mati di indosia ini bung............!

    BalasHapus
  10. saya sudah muak dgn malasiya, seharusnya dulu pd zaman soekarno memang malaysia itu harus di ganyang!!
    dan jika kita berperang dgn malasiya kita pasti menang. kita yg berada tingkat kekuatan persenjatan yg diaku kuat dan pasti akan di bantu dgn negara komunis seperti rusia,cina,vietman,korup dan loas.tak ada guna inggris dan as apa kuat merekan jika dibantu negara komunis dan negara yg ada eropa.kita juga memiliki rasa nasiNasionalisme yg tinggi kalau perlu kita masuk dari kalimantan.jadi kita adalah negara yg kuat untuk apa terus di lecekan?? ganyang malaysia

    BalasHapus
  11. dasar..skrang yg mnjadi permasalahan adalah, apakah malaysia ada niat untuk benar2 berdamai dgan indonesia ga??
    jgan terlalu baik jadi manusia saudara2 se indonesia, yg ada saat ini adalah bahwa malaysia ingin mengebiri kedaulatan NKRI. dan itu FAKTA !!!

    BalasHapus
  12. qm yg harus berpikir lgi,damai tu bagus,tpi gmana klo negara d lecehkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nabi Muhammad tidak pernah mengajarkan kita untuk berperang kecuali
      melawan orang kafir. sebagian besar warga negara malaysia beragama islam,
      jadi untuk apa kita berperang sesama muslim. c'mon guys! perang bukan
      satu-satunya jalan, kalau kita dilecehkan dan langsung mengajak berperang,
      kita benar-benar akan dianggap primitif. jadi lebih baik kita memikirkan cara agar mereka tidak melecehkan kita, yaitu dengan menghargai NKRI, menghargai produk dalam negeri, cinta tanah air dan untuk para pejabat pemerintahan tolong benar-benar bekerja untuk rakyat, dulu kalian pun berasal dari rakyat jadi bayangkan kalau uang kalian di habiskan oleh para koruptor, dan satu lagi jangan lupa kalian dipilih oleh rakyat yang kalian pimpin sendiri jadi jangan kecewakan mereka.

      Hapus
  13. DAMAI ITU INDAH ,,memang,,

    Tapi sampai Titik darah penghabisan akan kami pertahankan NKRI

    bahkan siapapun yg brani mengusik se meter pun Tanah air kita
    kita SIAPPPP bertarung !!!!!!

    BalasHapus
  14. Kita ini sengaja di adu domba oleh orang asing... mereka (apalagi singapur) akan ketakutan dan khawatir
    jika kita dan malaysia berdamai dan saling bantu.. Indonesia dan Malaysia akan menjadi kekuatan Muslim terhebat yang pernah ada jika berhubungan erat.

    BalasHapus
  15. terlepas dari semua itu,"perangi dahulu penyakit yg ada dinegara kita KORUPSI" jadilah kita negara adidaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener tu saya setuju.....
      namun terlepas dri itu kita tidak boleh lengah terhadap sesuatu yang datang dari luar.... setidaknya harus ada musyawarah terlebih dahulu untuk mengambil keputusan

      Hapus
  16. Kalo perang, pake aja bom atom pasti ancur smua =D

    BalasHapus
  17. setuju min
    menurut saya kita tidak usah berperang kita buktikan aja indonesia itu lebih unggul

    BalasHapus
  18. Waduh,,,klo mau perang jangan di tanah kalimantan/borneo bung...
    Di tanah jawa aja atau di tanah kuala lumpur...

    BalasHapus
  19. mbok yo o,uwong ki nduwe prinsip...mungkinkah kalau harga diri kita d leceh kan kita diam....

    BalasHapus
  20. Kekuatan suatu negara itu ada pada pemerintah dan masyarakatnya.Jika pemerintah negara dan masyarakat bersatu maka bukan ssuatu yg mustahil mjd negara yg disegani negara lain.Coba kita lihat IRAN dan Korea Utara,AS yg gmbar gmbor mau menginvasi kedua negra itupun hrs berfikir 1000 kali.Krn apa?slain krn sistem Alutsista yg mndukung,yg patut diperhitungkan mreka bisa bersatu antara pemerintah dan masyarakatnya,itu justru senjata Alutsista yg pling tangguh.Berbeda dgn Indonesia bung,negara kita mudah diadu domba,dirongrong dari segala aspek mulai dari pemberontakan dan kerusuhan maupun kasus lainnya.Ditambah lg para pejabat negara yg korup,akibatnya rakayat sdh mulai tdk prcy lg dgn pemerintah.Sngt nihil bkn dlm kondisi seperti ini kita akan siap berperang?Benahi dlu negara kita,ciptakan dlu persatuan n kesatuan,berantas korupsi sampai tuntas.Insyaallah negara kita akan menjadi negara yg kuat dan disegani dunia.

    BalasHapus
  21. Salam.maaf minta laluan.saya orang malaysia.saya mmbuat pmerhatian kenapa sbhgian rakyt indonesia mmbnci malaysia..saya fikir banyak yg perlu diperjelaskan kepada warga indonesia berdasarkn komen2 rkyt indonesia trhadap malaysia mngenai isu budaya.batik.lagu.tki dan lain2.saya fikir hal ini tidak lah dprbesarkn di malaysia,malah apa yg saya lihat ada sebahagian rkyt indonesia yg ekstrim/melebihlebih/mprbesarkn hal ini.pndapat saya,media negara kamu sangt bebs dan sntiasa cuba mncari kesalhn malaysia serta mmperbesarkn isu2 itu.ini akn mempngaruhi emosi rakyt....di malaysia.media dikawal supaya tidak mngganggu sebarang sensitiviti dalm msyarakt.kami juga trgolong dari bnyk kaum/agama.nmun kami tidak brgaduh sesama sendiri.rkyt adalah amat pnting utk sesebuah negara.jdi amatlah pnting untuk brkjasama dan tidak menimbulkn sbrg kekecohan.masih ada bnyk prkara yg harus kami fikirkn sperti pndidikn,masalh ekonomi,keluarga, dan lain2.mngenai pnggiln indon,ia hnya lah sebutn pndek,indonesia pnjg.sesunguhnya.saya baru shja tahu indon mksudnya placur bagi indonesia.soal rkyt mlysia sombong-tdak semua yg begitu.isu tki didera dn laen2.tidak semua org malaysia jht.ada yg baik.di mlysia,ada juga gdis2 tmpatan yg dirogol oleh tki,rompkan dn laen2.tpi media kami tidk lah mmpbesarkn isu-tidak mahu rkyt kami trlalu marah- memelihara keamanan.bnyk lg masalh yg masih lg perlu dprjelaskn.saya mnta maaf jika ada yg trsinggung/trsalah kata.i only hope for a peace:-)-kata2 drpd budak 18 thun..hrp difahami..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda orang malaysia berarti anda harus membaca semua tweet dari @MALAYSIA_JAYA terimakasih

      Hapus
  22. Indonesia dan Malaysia adalah dua negara mayoritas muslim terbanyak di dunia..keadaan yg kian hari kian memanas,isu kecil diperbesar serta rasa sentimentil seperti sengaja di hembuskan oleh pihak yg sangat membenci Islam,agar dua negara ini perang dan ketika itulah mereka akan ikut campur..
    Seperti di sebagian besar wilayah timur tengah, umat islam seolah di adu domba agar memerangi saudara mereka sendiri..
    Seharusnya kita sadari ada pihak yan sengaja menyulut ini semua,agar dua negara Islam ini hancur..dan saya yakin Yahudi dibalik itu semua...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sotoy mbak...buktinya aja gak perang sampe sekarang..!!

      Hapus
  23. Saya dari malaysia berketurunan banjar dari banjarmasin kalimantan. Saya berasa kecewa bila baca komen rakyat indonesia. Kenapa saya nak anda berfikir atas dasar agama bukan nya bangsa dan kekuatan keketentara. Baiklah. Kamu kata tentera indonesia lebih banyak dari malaysia jadi mudah saja indonesia kalahkan malaysia. Bagi saya ia tidak tepat. Buka balik sirah2 Nabi Muhammad saw. Ketika nabi berperang. Tentera kafir sentiasa lebih ramai dari tentera islam. Jadi adakah kerana ramai anda layak menang? Tanya iman kamu. Adakah islam ajar bergini? Adakah nabi bawak agama islam bergini? Saya tak salahkan semua orang mahu pun dari indonesia dan malayisa. Kamu kata iran negara islam. Tapi kamu tahu negara iran adalah syiah? Syiah telah membunuh orang2 islam ahli sunnah wal jamaah di syria. Saya tak sokong mana2 pihak. Tapi saya sokong islam nabi bawak. Kenapa nak bergaduh tentang budaya, bangsa dan lain2? Kamu lupa sejarah malaysia? Siapa bukak melaka kalau tidak bukan parameswara. Siapa dia? Saya rasa rakyat indonesia tahu siapa dia. Kamu lupa rakyat indonesia ramai berhijrah di malaysia waktu ketika dulu? Adakah kamu berbaloi berperang dan membunuh sesama islam? Kerana budaya. Saya amat pantang bila orang komen tidak berlandaskan agama islam. Kerana kamu komen mengikut emosi. Marah sifat syiatan. Saya rakyat malaysia tidak ketawakan indonesia kerana saya ada kawan2 dari indonesia. Tetapi siapa ketawakan kita semua? Sudah pasti tentera2 dajjal dari syiah. Kafir yang nyata seperti us,russia, china, israel dan lain2. Mahu pun rakyat malaysia dan indonesia. Mari kita berfikir secara islamiah. Berlandaskan al quran dan sunnah. Macam mane nabi bawak islam. Bila kamu belajar. Amat mudah untuk menjawab. Kamu bunuh saya beragama islam di malaysia? Kami bunuh kamu beragama islam di indonesia? Jawapan saya mudah. Kamu pilih syurga atau neraka.

    Kesimpulan nya saya sedar saya keturunan banjar dari indonesia walaupun saya rakyat indonesia. Saya tahu, saya ada keluarga dari indonesia kerana waktu hari raya keluarga dari indonesia datang malaysia untuk beraya. Bila sedara mara dari indonesia datang malaysia. Kami bawa mereka melawati malaysia. Bergitu jugak orang malaysia ke indonesia.

    Apa yang saya ingin sampaikan berfikir mengunakan akal. Jangan mengunakan emosi. Jika kamu mengunakan emosi menunjukkan iman kamu lemah. Tidak kira dari malaysia atau indonesia. Renungkanlah apa saya cuba sampaikan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke, kamu campuran indonesia dan malaysia. kalau kita semua ingin damai dan bersatu. kamu seharusnya bilang dong sesama teman malaysia kamu tuh supaya tidak usah melecehkan indonesia lebih lanjut. dan tidak usah menyombongkan diri seperti itu. kamu ingat yah, tanpa org indonesia yg tinggal di malaysia. malaysia tidak akan sejaya ini, rata2 yg membangun malaysia itu org indonesia. toh, masih ada org malaysia yg menjelek"kan indonesia bhkan disini juga ada yg komen bhwa dia merendahkan indonesia.
      coba saya tnyak sama kamu, kamu apa tidak marah kalau indonesia dilecehkan atau dijelek"kan sama malaysia? kamu kan org yg termasuk campuran indo-malay.
      mana yg kamu pilih?

      Hapus
  24. Damai itu indah,,, kedua negara sama2 saling memerlukan...

    BalasHapus
  25. INI BODOH SEMUA! ANDA CUMAN BERSPEKULASI SAJA. PRESIDEN RI BAPAK SUSILO BAMBANG YUDHOYONO ADALAH ANAK BUAH / PEMBANTU DARI NEGARA AMERIKA SERIKAT. LIHAT SAJA NEGARA KALIAN SUMBER DAYA ALAM KALIAN HABIS DI KERUK OLEH AMERIKA SERIKAT,DAN PEJABAT/PEMERINTAH KALIAN BANYAK KASUS SUAP MENYUAP JADI SAYA CUKUP TERTAWA MELIHAT NEGARA ANDA INGIN MENGAJAK PERANG NEGARA KAMI. PERLATAN PERANG NEGARA ANDA SAJA UMUR NYA SUDAH SETARA DENGAN KAKEK SAYA. JADI MASIH INGIN MENGAJAK NEGARA KAMI BERPERANG?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Badawi dan Org Malasia jd pelayanannya Inggris, Setia di bawah Duli ketiak ratu Elizabeth

      Hapus
    2. sekurangnya masih berfungsi berbanding indon ..! negara besar tapi pulau sndiri gak bisa backup ..!! waduh waduh..!

      Hapus
    3. bangsa malay sia bangsa kerdil, tentara nya lemah beda dgn tentara Indonesia yg kuat perkasa? bangsa malaysia budak inggris bangsa yg tdk punya karakter sungguh kasihan kamu malay sial !!! GANYANG MALAYSIA

      Hapus
    4. Kalimat2 sombong tinggi hati seperti anda dan selalu merendahkan indonesia itu lah salah satu penyebab banyak orang2 indonesia benci malaysia !

      Hapus
    5. eh punya mulut tuh dijaga..
      nggak pernah diajarin tatak rama yah
      kata nya malaysia iman nya kuat? mana buktinya..
      ngomong aja belum tamat, apalagi mau perang.. #hemeh -_-

      *NKRI harga mati !!!*

      Hapus
  26. mungkin kiamat dah dekat.
    sesama islam pun saling membunuh
    lg baik kt semua cpt tobat sblm terlmbt

    BalasHapus
  27. perang terbesar adalah perang kaum muslim melawan kaum kafir di masa mendatang , suatu saat pun indonesia malaysia iran dan negara islam lainnya akan bersatu.. menumpas ideologi selain islam, (komunis, atheis, liberalis)

    BalasHapus
  28. Hadeeehh,,sibuk ngajakin perang semua,,,
    Emang klo beneran perang trus ada wajib militer,mau pada daftar gitu?
    Saban 17 Agustus aja kaga mau upacara,belagak ngomong kebangsaan pada,,,
    Mending ngaji di Masjid,jadi seger pikirannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setujuuuuuuuuuuuuuuu......................

      Hapus
  29. kualitas lebih baikj dari kuantitas...dengan dorongan bahwa manusia hanya takut kepada allah dan yakin akan kekuasaanya maka allah yang membantu kita...contoh perang islam melawan quraisy 1:100 ...umat islam menjadi menang

    BalasHapus
  30. Bangsa kita harus DAMAI dengan bangsa lain :-)

    BalasHapus
  31. kwan2 kta di adu ama iblis yg saling menuruti emosi.karena iblis kwatir umat islam bersatu klu islam bersatu!!!!?........weeeeh kacaw iblis dan orang2 kafir

    BalasHapus
  32. bagaimana jika tetanggan kita terus2an berbuat onar??kalo masalah klaim mengklaim budaya saya tidak terlalu ambil pusing,,,itu bearti budaya kita menarik minat negara lain...tapi masalahnya jika warga indonesia (muslim/non muslim) diganggu (dibunuh, disiksa bahkan diperkosa) itu yg sangat menjadi masalah...perang memang bukan jalan satu2 nya,,tapi jika dengan perang tetangga kita jadi lebih bisa menghargai kita,,ya apa boleh buat...

    ini hanya unek2 saya..
    terima kasih

    BalasHapus
  33. kata pak sby islam itu damai,,,,,

    BalasHapus
  34. agak bodoh sekiranya malaysia mnyerang indo krana kmenangan tntu memerlukn masa berdekat ..dan agak kurang bijak jika indo mnyerang mlysia krna anda akan brkubur sebelum sampi ke mlaysia ..org d mlysia juga kbanyakan brasal dariindo..jadi adakah salah jika sy mgaku budaya,adat dan sebagainya kerana ia turut merupakan warisan nenek moyang sy,iaitu merupakan nenek moyang kamu..kerana nenek moyang kita adalah serumpun..peperangan tidak membawa makna ..jika indo menang,apa faedahnya? dan jika malaysia menang,apa gunanya ??

    BalasHapus
  35. hey sob tak perlu kita guna kan suatu
    peperangan sebagai jalan kluar yang belum pasti itu dapat memberi jalan kluar, dan juga kita tidak perlu membesar-besarkan suatu masalah
    kita ini serumpun,kita bagaikan saudara.
    peperangan tidak akan mengubah apapun selain rasa sakit dan penderitaan setelah berperang
    ingat kita hanya di adu domba oleh orang" yang tak bertanggung jawab(orang kafir) dan kita sesama islam harus bersatu dan jangan membuat islam hancur lebur hnya suatu peperangan demi harga diri bangsa.
    ingat kita ini di adu domba.jangan sampai kita masuk kedalam jebakan orang kafir yang manginginkan islam hancur.
    ayo indonesai n malaysia kita harus bersatu damai selalu. hidup ini indah pabila kita berdamai bukan. mari kita buat islam kuat di mata kafir OK . . .

    BalasHapus
  36. klo mmg ga ada alternatif lain, peranglah jln trakhirx...! Klo berbicara mngenai kekuatan TNI dan cadangan nasional yang dimiliki NKRI, sebuah kekuatan yang tak mampu ditandingi Malaysia, terutama kekuatan nasionalisme dan heroik yang dimiliki seluruh anak bangsa. Pesan yang ingin aku sampaikan melalui tulisan ini adalah agar jiran sebelah itu mampu memberikan nuansa bertetangga yang baik, tidak arogan, tidak melecehkan tetangga, saling menghormati dan toleransi. Jangan sampai kondisi terburuk itu yang terjadi,jangan buat harga diri bangsa Indonesia menjadi macan yang terluka. Cukup belanda saja yg trlanjur mnggonggong di tanah air ini...!!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Malaysia memiliki kapal selam yg canggih ..berupaya membawa peledak nuklear.. sebelum tentera indonesia berkira*2 nk serang malaysia. Pikir dulu nk masuk malaysia melalui darat atau udara.tidak guna punya tentera darat yg byk.. tp kelengkpan tentera masih tahap zaman jepun.sekian dari malaysia

      Hapus
  37. cukup sudakah amalan kamu mau mati??
    adakah kamu pikir kamu menang??
    adakah negara kamu kuat dan berani mati??

    kalau negara kamu suda cukup kuat marilah sama-sama kita Malaysia dan Indonusia Membantu Gaza

    Kita sama-sama Negara Islam Kenapa Mesti Berperang??

    Lebih Baik Kita Bantu Gaza Kamu Tidak KesiaNkah Sama Gaza


    BalasHapus
    Balasan
    1. Stiap negara brbeda prmsalahannya boy.... kita g bs asal bantu gtu z...
      Smua ada prosedurnya...
      Tp lw mlaysia n indonesia ni brbeda... ni soal pncurian n hrga diri NKRI.... wlaupun skutu" mlaysia ikut unjuk ggi.... Garuda indonesia g akn prnh gentar.... soekarno mngatkn ganyang mAlaysia.... lw anda takut tuk brprang sbaiknya anda ttup mata anda dgn clana dalam. Generasi sprti pa anda ni... g bs mmprjuangkn hak milik sndri. Krn tu jgn narkoba z... jd takut mati anda kn. Payah....!!!!?

      Hapus
  38. perang perang gak usah sok tahu tentang perang, lho baru gempa gitu aja orang2 pada panik, apalagi peluru melayang di kepala loe, apa yang loe rasakan nantinya,, jika terna nuklir yang mash idup, dampaknya loe cacat, tbuh loe. Gak thu perang diem aja. Belajar aja belum ckup loe lakukan, aplagi loe mau perang. Belajarlah mnjadi pintar, gak sementa2 loe ingin perang, baru jatuh dari montor, keluarga mati loe nangis apalagi prang, kluarga loe di dtembak kepala apa prasaan loe mau ngadu ma siapa?? Jangn sok pahlawan ke pagian kalau loe cuma warga biasa. Gak ada pistol loe mati. Itu namanya perang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ISLAM ITU INDAH..22 Juli 2014 pukul 22.53

      Aku setuju sma kebijaksanaan pemikiranmu.. makasihh.. dari malaysia...damai peace no war:)

      Hapus
  39. Salam.. Saya rakyat Malaysia, begitu terpanggil untuk melontarkan pandangan berkaitan isu ini. Sebenarnya lansung tidak aada pertikaian antara Malaysia dan Indonesia. Kalau ada pun cuma isu2 kecil yang tidak harus diperbesarkan. Mungkin yang menyebabnan isu ini menjadi besar kerana di ekplotasi oleh setengah orang demi kepentingan diri. Selalu dibangkitkan Malaysia menghina Indonesia. Saya kurang jelas apa yang dimaksudkan menghina, kerana apa yang saya maklum Malaysia tidak pernah sama sekali meghina Indonesia, malah sebaliknya Malaysia sentiasa memandang Indonesia sebagai SAUDARA. Apa juga musibah yang melanda Indonesia, kami Rakyat Malaysia selalu sedia menghulur bantuan. Gempa Bumi contohnyn, ramai sukarelawan kami datang membantu disamping melancarkan kutipan derma kepada mangsa terlibat. Selain dari itu Malaysia selalu menutup mata sahaja terhadap masaalah Pendatang Tanpa Izin Indonesia yang berada diseluruh bumi Malaysia, malah kita berkerjasama untuk membangun Negara Tercinta ini. Sering dibangkitkan isu hakmilik, isu deraan, isu penipuan bayaran upah buruh dan lain2. Sebenarnya kalau dihalusi dengan teliti, Malaysia berada dalam keadaan yang rugi. Setiap bulan wang kami mengalir ke Indonesia tanpa dibayar cukai pun. Mereka pula bebas menggunakan kemudahan yang ada di Malaysia, contohnya memiliki rumah besar, kenderaan, gerai/warong perniagaan, kemudahan rumah sakit, biaya obat dan lain2 sama seperti kami rakyat Malaysia. Kalau anda rakyat Indonesia yang belum pernah melawat ke Malaysia, kami dengan lapang dada mempersilakan datang ke Malaysia dan lihatlah keadaan sebenar kehidupan disini. Lihat dengan lapang dada dan bersyukurlah.. bahawa kami adalah SAUDARA anda...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jika NATO menyerang indo,mungkin malah NATO membantu,mengapa demikian??karena tanpa indonesia..seragam baju NATO akan dibuat dimana?karna baju seragam NATO dibuat didaerah jawa timur

      Hapus
    2. Saya setuju,kami mengalu alukan ke datangan saudara indonesia dengan cara yang sah

      Hapus
    3. tahun 2008 sy k M'sia perjalanya dari tanjung balai karimun tujuan kukup johor baru,,,yang amat menjengkelkan adalah ketika sya di kokop sy melihat ada sebagian pendatang yang dipulangkan trus ad jug yang berlenggang bebas...ketika itu sya diperoses ketat sehingga pada akhirnya mereka membolehkan sya masuk tentunya dg bukti bhwa saya salah stu stakeholder sebuah hotel di suatu negeri..dg kata lain yang belenggang bebas adalah para indon yang membayar garanti kepada imegration you,,SEMAKIN BNYAK INDON MASUK(KATA YOU) SEMAKIN BUNCITLAH OKNUM IMEGRATION U!

      Hapus
  40. maaf maaf adja sedikit menyinggung..?kata nabi muhamad saw "cinta tanah air sebagian dari iman"atau kesimpulanya adalah sebagai warga negara wajib menjaga kedaulatanya walaupun akhirnya dengan peperangan..
    dan jika kita memikirkan kerusakan fasilitas negara itu hal yang wajar..
    untuk malaysia di sarankan...mohon maaf yang sebesar-besarnya bila saya sedikit menyinggung...
    bangsa indonesia di lahirkan untuk menjaga perdamaian,bila negara anda berani melecehkan negara kami.perbuatan anda menyimpang kedaulatan negara kami..
    for admin....
    menurut analysa saya negara kita indonesia di jadikan pusat netral setelah thailand..bila mana sekutu malaysia ikut menghancurkan negara kita...
    kita lihat aja nanti ekspor hasil alam bumi akan macet tottal,dan itu akan merugikan dunia..
    walau amerika menggunakan PBB ...untuk mengasih sangsi buat negara kita atas serangan terhadap malaysia...pasti ayah kandung inggris berpikir dua kali sebelum bertindak lanjut.dan itu pun akan memecahbelahkan kerjasama amerika dan indonesia
    kita lihat suara adja suara PBB untuk negara kita..
    ancaman besar buat malaysia..bila tidak ada TKI,ekonomi malaysia akan hancur drastis...
    KITA BISA LIHAT SAJA NANTI :)

    BalasHapus
  41. di sini ada2 aja ya,,,ada yg sok damai ada pula yg sok pejuang ada yang sok perang gua cuma sok bego aja dehhhh yang baik di ambil yang jelek buat siapa aja yg mau

    BalasHapus
  42. JANGAN SEKALI KAMU PEDULI SETIAP APA YG KAFIR LAKUKAN TRHADAP ISLAM..SESUNGGUHNYA KEBANGKITAN ISLAM SDH DIATUR OLEH ALLAH..KEBANGKITAN ISLAM DARI TIMUR HASIL GABUNGAN MALAYSIA INDONESIA INSYALLAH PASTI BERLAKU DISAAT AKHIR2 PERPECAHAN AGAMA ISLAM..ALLAHUAKBAR!!!ALLAHUAKBAR!!!ALLAHUAKBAR!!!

    BalasHapus
  43. Peperangan bukan jalan yang baik,,,mengapa kita sesama negara muslim harus berperang,,dan apakah kita mau gema allah huakbar saling menyerang sesama muslim,,, asalkan kita tau sebenarnya kita di adu domba oleh suatu kaum yaitu YAHUDi,,,karena dari dhulu musuh besar islam adalah yahudi,,jngn lah kita terjebak oleh tipuan dia,,,cba kita bca,,buku2 tentang bagaimana kaum yahudi di akhir jaman,,,cri info di GOOGLE dan anda akan mengerti
    indonesia dan malaysia damai:)

    BalasHapus
  44. Yang saya liat di sini justru ketakutan negara kita sendiri,yang mengandalkan orang lain untuk membantu,hai australia sekarang lagi ketar-ketir sama indonesia,jangan terlalu percaya diri orang lain akan membantu kita semua yang kita andalkan adalah negara-negara tipe penjajah,kita orang ni muslim,jangan mengadu domba sesama muslim lewat artikel yangpengecut ini,lihat sejarah indonesia di kenal sebagai tentaga crezy,dia bisa ngusir belanda dengan sebatang bambu,dan di kongo pernah mengalahkan 3000 musuh hanya dengan 30prajurit saat itu tentara kita ad di sana,dan tugas nya hanya membersihkan puing-puing bekas pertempuran TNI dengan pemberontak,jdi jangan lah mengadudomba seperti ini,indon ni sodara,dan ingat jika terjadi sesuatu dengan rumah kalian siapa yang akan pertama datang untuk membatu,tetangga kan,begitulah indon,jika terjadi sesuatu sama kita dia yg paling dekat dan yang akan cepat membantu kita begitupun sebaliknya,hentikan cakap2 yang gx berbudi itu,,inget kata ku tu,,,

    BalasHapus
  45. si upin vs si unyil22 Agustus 2013 pukul 21.50

    Tentara indon memang di kenal gila,dia tak takut apapun kita jangan remenkan indon,benar tu cakap di atas,dalam sebuah latian pernah suatu ketika,tentara indon menantang USA untuk adu ketangkasan dan hasil nya,tertara USA hanya jadi pecundang,dikerjain kaya anak2 taman sekolah di medan pertempuran,ini fakta,jadi jangan remehkan indon,kita hargai mereka begitu juga mereka dengan sendirinya akan menghargai kita,kan seronok,,betul betul betu

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow..!! its funny ,, lol u MR.BEAN ..?!! hahahaha

      Hapus
  46. Kalo yang dibahas tentang kedaulatan terkait bila terjadi perang, menurutku ya harus diambil sikap perang ! Untuk yang ngaku orang Indonesia, pelajarilah dan kenalilah Sejarah Bangsamu ! Kerajaan Majapahit, Kerajaan Sriwijaya, dan Perang Kemerdekaan bukanlah omong kosong !____Bila yang jadi topik tentang Agama, dan Perdamaian...ya udahlah gak usah dibahas lagi...karena ada aturan2 dlm hal itu yang juga mendukung atau kontra terhadap perang. Benar tidaknya mari pelajari bersama2 termasuk aku sendiri ! Batas wilayah nurani dan pikir ada pada tempatnya masing-masing. Termasuk keputusan para Pemimpin yang kita daulat untuk memimpin ! *^.^"______maaf, NO SPAM

    BalasHapus
  47. mari kita bersatu .. maafkan kalau ade org malaysia yg tlah membuat skit hati kalain .. mereka cuma manusia yg pntingkan diri ... krana org2 itu kita gaduh .. love indonesia and malaysia

    BalasHapus
  48. Anda sekalian jika demi bangsa kta harus brani mati demi tanah air,jika malaysia nyerang duluan jangan harap kau masih bersabar sama dia

    BalasHapus
  49. Coba deh cari google 10 pengakuan jujur anak malaysia,
    Damai itu indah,

    BalasHapus
  50. dipecundangi malay asik?27 Agustus 2013 pukul 03.08

    bagus bagus... saya lihat sudah banyak orang indonesia ketakutan sama malaysia... amerika sibuk perang dengan timur tengah.. indonesia yang ribut protes... giliran malaysia datang hina2 bangsa indonesia, serobot tanah indonesia, geser perbatasan, ambil budaya indonesia yang bagus.. indonesia cuma bisa diam sambil mengelus dada SABAR SABAR ingat malaysia itu saudara indonesia sama-sama islam... biar dipecundangi tapi kalau sama negara islam indonesia relaaaaaaaaaa...

    BalasHapus
  51. Tadi ada yg blng SBY hanyalah pembantu dari anak buah As? Negara kt ini ,kaya akan sumber daya Alam,jdi tdk heran bnyak negara2 besar yg ingin bekerja sama dgn kt,,dan mengenai persenjataan2 indonesia katanya sudah tua,sama tua dari kakek mu?hallo buka mata,mari kmu saya bwa lagi ke sejarah indonesi menghusir penjajah,ingat teman hanya dgn bambu runcing,mereka bisa MERDEKA,peralatan perang bukanlah suatu jaminan untuk memenagkan peperangan,pastinya kamu tau,tentara vietkong perna meniru strategi kamuflase dari tentara kopassus indonesia,yg menyebabkan kekalahan pda negara adidaya ini yg memiliki persenyjataan perang yg canggi,digitital dan serba otomatis,coba fikir tentara lain hanya meniru strategi kami,bisa mengalahkan negara power,aplgi kalau tentara itu sendiri yg turun bertempur??mf saya bkannya sombong,,dan ingat negara indonesia,tdk sembarang mengambil keputusan,saat ini kalian lihat se olah2 kt itu penakut,pecundang dgn negara kalian,tpi di balik smua itu para prajurit2 indonesia,sdng memikirkan strategi,bkan memikirkan persenjataan2 yg kuat dan canggih,,

    BalasHapus
  52. amerika serikat takut dengan kopasus... kita menang lawan malaysia anjing.........!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    BalasHapus
  53. malon sekarang saja bilang damai melihat kekuatan militer indonesia dah banyak yg canggih.
    la dulu ketika indonesia di embargo ASU, mana kata damai lho lon malon.

    BalasHapus
  54. Kencing aja belum lurus mau perang

    BalasHapus
  55. Caranya bro!! carannya yang berbeda, ini jaman modern, jamannya pakai akal. Perangi saja malaysia dengan karya-karya bangsa Indonesia yang lebih bagus. Tidak usahlah perang by fisik yang haya bikin semua pihak merugi.
    adakalannya kita harus merendah tapi suatu saat kita goncang malaysia bahkan DUNIA dengan karya-karya murni tangan dan otak indonessia!!!!

    BalasHapus
  56. hanya orang bodoh yg bilang "saya berani mati"...-_- (kayak atas2 ane no)
    kalo ente brani mati ya uda mati sono, tinggal nggantung kek loncat ke sumur kek kan gampang ga usa nunggu perang kalo "berani mati"..
    beginilah keadaan orang indo yg 70% penduduknya bodoh.
    dan yang paling menyialkan adalah saya hidup di negaranya orang bodoh.

    BalasHapus
  57. Semoga TNI makin kuat dan buktikan bahwa Indonesia negara berdaulat dan siap menghadapi berbagai ancaman dari Luar.

    BalasHapus
  58. saya serma danil renondo warga indonesia dari papa dan belanda dari mama, saya danton macan kumbang 3 strategi kita dgn malon itu sama, mengandalkan gerilya dan ranjau darat,

    taktik pun sama jd klo perang menurut saya imbang.
    Rugi kan buang" uang klo imbang ?

    BalasHapus
  59. Harga diri d injak..manggut2,budaya d klaim...senyum2,perbatasan d serobot jg mzh ttp adem...mo smpe kpn boss? :) cara diplomatis udh d tempuh dr dlu,hasilnya nol..mereka ttp ndableg mcm babi tuli...mati layaknya harimau lbh mulia drpda hdp lama sprti kucing buduk!

    BalasHapus
  60. Ane prnh krja dsna...prlakuan trhdp pkrja indo dsna sama hal nya dengan mmperlakukan hewan,baik secara systematic atw pun kasat mata...prnh ada pekerja yg meninggal..dia d angkut pke truk dengan cuma di bungkus plastik bekas,ampek nangis ane lht nya...ane protes keras sama boss2 cina nya...4 boss cina hampir ane hajar wktu itu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Jadi kenapa kamu marah Malaysia? Di Malaysia, rakyatnya terdiri daripada pelbagai etnik. Yang mengambil pembantu rumah daripada Indonesia terdiri daripada pelbagai etnik juga TETAPI kenapa yang ditangkap mendera, merogol, menghina, dan membuat apa-apa sahaja perbuatan jahat kepada pembantu rumah daripada Indonesia, SEMUAnya dilakukan oleh rakyat Malaysia dari kalangan etnik Cina? Tahukah kamu bahawa rata-rata orang Melayu di Malaysia yang mengambil pembantu rumah daripada Indonesia melayan mereka bagaikan saudara? Siapa majoriti di Malaysia? Orang Melayu dan bumiputera atau orang Cina? Jadi adakah benar bahawa kes-kes penderaan TKI sememangnya kebiasaan di Malaysia dan tidak dipedulikan oleh rakyat Malaysia seperti yang media kamu warwarkan?

      Ya, saya setuju kamu menuntut agar hak pembantu rumah ditambah baik di Malaysia kerana itu adalah untuk kepentingan semua. Tapi itu tak bermakna perbuatan rata-rata rakyat Indonesia yang membesar-besarkan hal ini dan menyalahkan Malaysia seolah-olah majoriti rakyat Malaysia (orang Melayu dan bumiputera ya) atau semuanya suka menghina atau berbuat jahat kepada rakyat Indonesia adalah perbuatan yang betul.

      Hapus
  61. keren gan infonya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  62. malaysia menang di bidang persenjataan dan pelengkapannya. ditambah mereka memang akan dibantu oleh banyak negara. tetapi skill indonesia lebih baik daripada malaysia.
    jika hanya indonesia da malaysia saja yg bertempur, maka kemungkinan besar indonesia akan menang.

    BalasHapus
  63. makasih atas informasinya, sangat bermanfaat

    BalasHapus
  64. thank infonya sangat bermanfaat sekali

    BalasHapus
  65. Ingat dengan kata2 bung karno soal ganyang malaysia..
    Bung karno orang yg cinta damai bisa berkata bgtu dngan gerang nya..
    Itu karna malaysia yg arogan dn menikam saat kita lemah..
    Ingt saat alutsista kita d embargo amerika.
    Anda past ingat saat itu malaysia month ngambil ambalat..budaya..bahkan plisi air kita yg di tangkep saat patroli di laut sndri..

    Jdi mash mau kh anda bertetangga dengan yahudi yg berkedok islam

    BalasHapus
  66. Memang org java dr indonesia jenis xnk mngaku kalah..korang jajah kekayaan yg ada di aceh,riau,papua untuk majukan java island sahaja tu x maling ke?..kononnya sebuah negara yg hebat sebab dpt usir belanda tp akhirnya kalah juga dgn IMF...memang dasar java indon bajingan..sia2 jer (kawan ku dari malaysia) kita layan2 org2 yg bengap dan xboleh terima hakikat nih..biarkn je diorang takut dgn bayang2 diorang sendiri(isu batik,ambalat,sepak bola,tki dan banyak lagi)..lagi baik kita fokus cmna nk develop malaysia utk jd negara yg lebih maju...cabaran untuk negara kita (malaysia)survive di masa hadapan lebih penting untuk kita fokuskn daripada cabaran kita melayan karenah2 indon munafik yg bodoh ni...biarkn jer perangkap zionis (isu nasionalism) menebal dlm hati diorang..nanti diorang juga yg rugi bila dah sedar diri tu dh masuk perangkap yahudi zionis..

    BalasHapus
  67. Orang yang ingin perang itu ada muslihat nya.kita yang berpelajaran harus fikir.kenapa indonesia tidak pernah maju kehadapan??kerena ekonomi nya di kawal sama amerika sarikat.semua kerana kesilapan presiden nya sendiri kerana telah persetujui perjanjian TPPA yg merugikan indonesia.

    BalasHapus
  68. Perang memang merugikan, terlepas siapa yang menang dan yang siapa yang kalah, kedua pihak akan mengalami kerugian yang sama.

    BalasHapus
  69. emang bener si... tapi setau saya dari jaman bung karno hingga sekarang sekutu kita itu lebih baik di banding sekutu malaysia...prabowo aja berani mengatakan perang. karena beliau tau kalo sekutu kita adalah rusia dan jerman,jepangpun masih mau merangkul kita...vietnam pun sama....sby cuma kasian aja ama malaysia soalnya kalo sekali di bom mereka g punya negara..jadi ya kasianlah....

    israel aja takut ama pasukan GARUDA kita pas ditodong pasukan israel pasukan GARUDA bisa ngilang kaya ninja...gimana kalau lawan KOPASSUS dan pasukan DEN 81 GULTOR kita yang jauh lebih bagus lagi dari pasukan GARUDA mas bro...

    dari sejarah aja negara kita merdeka ga ngemis ngemis ama penjajah ga seperti negara lain, tapi kita berjuang hingga memakan banyak korban dengan senjata apa adanya...tapi hasilnya kita bisa usir belanda,inggris,portugis,dan jepang...justru semangat seluruh warga sipil indonesia yang bikin mereka takut...

    tapi kalo boleh jujur mendingan damai... kata kata ku yang diatas itu biar kalian tau kalau negara kita itu lebih kuat dari malaysia.....buktinya aja australia ama amerika aja cuma bisa menyadap...mana paukan elite mereka...takut apa gimana???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow..! its funny,, lol u MR.BEAN ?! negara besar tapi pulau sndiri tak bisa backup ..?!!? hahahah indon just dumbass!! merdeka awal ..! usir belanda,jepang,inggris,portugis,,! its okay, but now ??! ekonomi ? maju ? apa kmu dapat skarang ? hadiah terbesar buat indon adalah KEMISKINAN ..!!! merempat di negara org,, jd pendatang HARAM di ngara org ..! tsunami,gempa bumi, bala merata rata !! volcano, !! TKI di pancung di arab..! perang ekonomi aja sudah kalah ni mau perang senjata .., teknologi pun mundur..! saya akan pastikan malaysia akan merampas lebih banyak lg pulau2 kalian .. hahahahaha

      Hapus
    2. hahahahhh,,,, jadi manusia itu jangan berbangga hati dulu #hemeh -_-
      belum tentu malaysia bisa merampas lebih banyak pulau..
      langkahi dulu mayat kami...

      NKRI harga mati !!!

      Hapus
    3. Ternyata permikiran rakyat malaysia khursus org melayu lg bjk dr bngsa indonesia.kamu lihat org indonesia yg di majaysia bermoral rendah.

      Hapus
  70. tapi indonesia juga punya temen germany, russia,arab saudi tuh ikut ,china, korea dan sekitar wilayah asia ya kalau amerika mau bantu malaysia buat perangin idn apakan obama akan tinggal diam.

    BalasHapus
  71. sudahlah masalah kaya gini aja mau di ribetkan yang penting kita masih bisa makan tidur dari pada perang tidur cemas main bola kagak bisa main warnet sama aja pasti diungsiin

    BalasHapus
  72. Trus apa gunanya Kopassus latihan perang....? Sekali2 boleh unjuk gigi...

    BalasHapus
  73. sebaiknya jangan kita berperang.ingat tuhan.masa kita di dunia hanya sementara.ingatlah kita bangsa serumpun dan banyak persamaan.kalau boleh jangan bedakan hal perang .tetapi kita indonesia dan malaysia bersatu dan saling bantu-membantu.

    BalasHapus
  74. gk da untungnya perang..smua hncur binasa..karena perang dunia 1 n 2..dlu smua sdh di rancang satu bdan rahsia..tntang negara2 skutu masing2 negara itu..gk bsa di percaya...karna negara yg brperang itu akn di jdikn alat uji dlm peperangan..lupakanlh ttng prjanjian dg skutu2..krna hnya merugikan negara kita...

    BalasHapus
  75. Jangan damai kami sebagai oi gx mau damai

    BalasHapus
  76. menang jadi arang, kalah jadi abu

    BalasHapus
  77. kenapa nak perang? kalau tak ada sebab tu nama nya BODOH!!! org indo memang tak ada otak tak belajar ohhh maklum lah indo miskin tak mampu pergi sekolah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fuck u anjing maling sial.. Malon pun bnyak yg bodoh, begok..

      Hapus
  78. Suatu saat nanti, akan ada masa dimana indonesia dan malaysia bersatu, dan itu pasti...! :-)

    BalasHapus
  79. Kenapa orang Indonesia selalu sahaja nak marah-marah dan dengki kepada orang Malaysia? Jika ditakdirkan orang Indonesia yang kerap berkata Malaysia anjing, Malaysia maling ditimpa musibah, gempa bum contohnya, dan kemudiannya datang bantuan ikhlas dari pihak Malaysia, apakah orang itu tidak akan menerima bantuan tersebut?

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena kalian telah meNGinjAK-NGinjAk harga DIRI Bangsa INDONESIA, kalian mengerti Malaysia (bangsa yg ngemis-ngemis dari Inggris)?

      Hapus
    2. really ..?? wow ! its funny ' lol -_- u MR.BEAN ..!? ke orang indon yg ngemis di malaysia .. !! hahahah ..! :P

      Hapus
    3. Hahaa.. ku setuju dgn kau lah benar belakaful hahaha.. indon bodoh.. begok pengemis !

      Hapus
  80. "INDONESIA (VS) MALAYSIA"

    ada orang ke tiga di antara indonesia dan malaysia. Dialah orang yg sembunyi dibalik kata (VS), dan itu yg harus kita lawan.

    BalasHapus
  81. sedangkan lidah lagi tergigit, inikan pula jiran tetangga...

    sudah - sudahlah, tak baik gaduh - gaduh

    tiada siapa yang sempurna...

    BalasHapus
  82. apakah anda diam saja
    jika harga diri tanah air kita dihina
    berarti anda seorang pengecut

    BalasHapus
  83. saya juga orang islam, dan saya tahu dengan agama saya
    membunuh sesama muslim memang diharamkan
    SEKARANG BICARA LOGIKA BAGI YANG MENGAKU ORANG BERPENDIDIKAN DAN PUNYA OTAK, LOGIKA LEBIH DIPAKAI
    jika membunuh muslim diharamkan, apakah semua warga malaysia beragama islam?
    dan apakah semua muslim di malaysia benar muslim dengan imannya..?
    bagaimana jika indonesia hanya membunuh yg diatas dan menyisakan yg benar2 muslim, menurut anda dibenarkankah dalam agama islam? saya rasa jawabannya ia dibenarkan..
    DAN bagi warga indonesia yg cinta damai, apakah anda punya barang pelengkap dirumah?
    pasti ada.. dan bagaimana jika salah satunya di ambil? apakah anda rela dan diam saja? tanya hati anda..
    Pulau, Budaya dan segala yg diakui malaysia bukankah sama ibaratnya dengan barang yg saya pertanyakan diatas.. walau indonesia sia-siakan bukan berarti barang itu boleh diambil dan diakui..
    BUKANKAH ISLAM MENGAJARKAN UNTUK TIDAK MENCURI..
    pengakuaan SALAH dan KATA MAAF dari malaysia adalah solusi yg tepat bila benar ANDA YG KOMEN DIATAS ADALAH ISLAM..

    untuk masalah berfikir pakai otak, jangan pernah sombong dgn otak anda, tak ada yg bisa disombongkan di dunia ini semua titipan ALLAH.. itu yg di ajarkan islam..
    silahkan jika kata2 saya salah dan diluar logika anda, silahkan sanggah..
    dan satu lagi, saya bukan pengecut yg berani komen tanpa nama dan gambar..

    BalasHapus
  84. Komentnya panjang2 nyimaknya pusing aing, tpi lucu juga bacanya,

    Nyimak lgi ah...

    Salam Pramuka...
    Hehehehehe...

    BalasHapus
  85. hahaha lucu lucu lucu
    enteng bgt yah pada ngomngin mati demi indo, heran gw
    pikirin tuh kerja !! cari makan. ibadah aja blum ada yg bener.

    BalasHapus
  86. Hanya pikiran jernih dan jiwa yang tenang yg dapat membuat damai bumi in...pandanglh manusia sebagai mahluk penghuni bumi... bumi kita satu..rupa kita sama..langit kita satu dan rasa yang kita rasakan sama... hanya waktu dan kedewasaan dalam berpikir,berprilaku dan manusia berakhlakyang dapat menjawab salain itu primitif...

    BalasHapus
  87. maen PB aja gak pernah menang ama anak indonesia, gimana mo menang klo perang melawan TNI hahahahaha

    BalasHapus
  88. PERANG PERANG,,UNJUK KEKUATAN BUKAN SEKEDAR PERANG,EMANGNYA KLO PERANG TRUS ELO ELO MATI WKTU PERANG LU BISA BANGGA DI KUBURAN ,SHOLAT AJA DAH LU PADA YG BENER,NASIONALIS ITU PENTING,TP IMBANGI DGN LOGIKA,,DANGKAL LU SEMUA GEMBAR GEMBORIN PERANG,MENDING LU TUNJUKAN BHAKTILU PADA NEGARA LU DENGAN hal hal POSITIF MEMBANGUN BANGSA,PEJABAT KORUP ITU YG LAYAK LU PERANGI,BUNUH SEKALIANPUN LU JADI PAHLAWAN UNTUK NGARA ,,YG NGOCEH PERANG FUCK YOU.....

    BalasHapus
  89. Terpulang pada warga indonesia mau bilang apa.. pada kami di malaysia warga indonesia yg bekerja disini (tki) semuanya sudah macam saudara.. media2 kami amat menghormati anda.. dan orang2 kami amat menghargai anda sebagai negara serumpun.. apa yang harus saya katakan.. ada sesegintir pihak yang takut bila malaysia dan indonesia bersatu.. kerana kita akan jadi satu negara yang kuat.. kita adalah bangsa yang terpuji.. mungkin ada sesetengah manusia yang bencikan keamanan di sini adalah orang yang bukan islam.. bagi aku.. se indonesia itu sudah macam saudara.. dulunya sebelum pembentukan malaya.. ramai saudara2 dari indonesia pindah ke tanah melayu.. hal ini yang membuat kita berkongsi adat jawa, minang, banjar dan lain2.. sesungguhnya budaya kita di nusantara amat terpuji dan berbanggalah.. ada satu bangsa yang kurang suka dengan ketuanan melayu yang kita perolehi.. oleh sebab itu dia cuba menjatuhkan dan menghancurkan pepaduan yang kita ada.. salam sayang saudara2 ku.. jangan kita berbunuh-bunuhan kerana mungkin orang yang dibunuh itu adalah saudara kamu sendiri..

    BalasHapus
  90. apa smua ini kita merasa damai dgn di pandang sebelah mata,di hina,menurut gue sikat saja,

    BalasHapus
  91. Hallah ga ada damai-damaian, rugi dan korban itu biasa....bandung, surabaya, jogja, bukti bahwa APAPUN BOLEH MUSNAH kecuali KEHORMATAN.

    Jakarta cuma perlu sehari dg kecanggihan senjata dapat mereka lenyapkan, tapi perlu 94 tahun untuk tundukan INDONESIA itupun kalo mereka bisa bertahan perang selama itu.

    Perang bukan melulu mengandalkan kecanggihan senjata, lihat fakta sejarah pemuda2 surabaya yg minus senjata bisa meng-KO sekutu/NATO bahkan SEKJEN nato terbunuh disitu.
    Bukti paling nyata adalah TALIBAN di Afgan dikroyok 47 negara dg kecanggihan senjatanya, sudah menangkah AS+Sekutunya sekarang lawan Taliban??
    Jutaan rakyat RI yg jauh lebih brani dari taliban akan siap menghadapi mereka.
    Mereka akan mikir puluhan bahkan ribuan kali untuk bisa memenangkan hal yg tak akan pernah bisa mereka raih.

    Mereka tak akan menang melawan kita sebagaimana kitapun akan sulit menang melawan mereka.

    Solusinya adalah DAMAI ATAU MARI KITA HANCUR BERSAMA...!!!

    Salam amies NKRI


    BalasHapus
  92. Indonesia tanah air ku. Tanah tumpah darahku....
    ingat1945 kita kokoh. kenapa sekarang warga indo jadi ciut???

    BalasHapus
  93. Salam saudaraku yg dari Indonesia mau pun Malaysia.. Walau apa yang terjadi kita ini bersaudara, bahasa kita budaya kita agama kita, adalah sama. Terus terang saya jatuh cinta sama Indonesia walaupun detik pertama saya menjejak kaki ke sana. Putri saya sudah masuk 7 tahun menetap di sana kuliah kedokteran dan magangnya juga di sana sebelum akan kembali ke Malaysia. Walau apa atau siapa pun yang suka bikin ribut, tapi saya putri putri saya kami sayang orang Indonesia kerna mereka itu paling baik layanannya sama orang luar termasuk orang dari Malaysia yang datang ke sana. Saya gak malu mau kasi tau sama saudaraku dari Malaysia kalo orang Indonesia itu adalah paling humble sekali serta berbudi bahasa merendah diri sama kita yang dari Malaysia. Saya sampai terdetik di hati ku adakah saudaraku di Malaysia juga bisa berbuat yang serupa?

    BalasHapus
  94. Aduh ngapain ribut ribut...gak usah galau kita ini serumpun walau bedanya bumi yang kita injak terpisah tapi setulusnya darah yang mengaliri tubuh kita adalah sama...Kasian dong orang seperti aku yang orangtuanya berasal dari dua tanah yang berbeda tapi hati mereka bisa bersatu dalam ikatan yang paling kokoh...

    BalasHapus
  95. Saya orang Malaysia, saya amat kesal dan malu adanya rakan senegara saya yang mengeluarkan kata kata kesat terhadap orang di negara lain khususnya Indonesia yang amnya sama agama, bahasa serta bangsa keturunan. Saya rakyat Malaysia tetapi saya juga punya darah Jawa. Anda yang berasal dari Perak dan Selangor khususnya mungkin berketurunan Jawa, lihat saja nama salasilah datuk nenek anda yang mungkin masih mengekalkan nama Jawa. Sebagai manusia tak kira asal keturunan kita dan di mana bumi kita pijak, jangan sesekali kita sombong dan angkuh melihat orang lain rendah daripada kita. Mungkin orang lain itu jauh lebih baik dan mulia hati mereka daripada kita. Mereka mungkin kurang bernasib baik dari satu sudut, tetapi mereka juga mungkin mengatasi anda dari sudut yang lain. Malunya anda yang gemar memaki hamun orang lain dengan kata kata kotor, apabila anda datang ke negara mereka anda dilayan dengan hormat sekali dengan bahasa yang indah indah, sehingga anda mungkin menitiskan airmata dan berharap anda akan kembali lagi ke sana. Sesungguhnya kita bersaudara. Seperti kita orang Malaysia mahu dilayani dan dihormati dgn baik, orang Indonesia juga sama mereka juga mahu dihormati dan tidak dilayani seperti kelas kedua dan dipandang rendah oleh orang lain. Sebabnya kita semua manusia. Utk pengetahuan mereka yg di Indonesia juga bersekolah dan berpendidikan tinggi. Mereka juga ada doktor, jurutera engineer, lawyer, spt orang Malaysia. Anak anak mereka bersekolah hari Sabtu bilamana anak anak di Malaysia sedang santai bercuti hari minggu hari lipur. Fikir fikirkan lah wahai saudaraku. Keangkuhan kita hanya akan mencerminkan diri kita sendiri, kata kata yang keluar dari mulut kita adalah sebenarnya isi sebenar hati kita. Saya sayang Malaysia dan Indonesia.

    BalasHapus
  96. komennya mantap2 gan.. tp ane harap, yg negatif2nya ngk usah terlalu di tanggepin.. anggap saja orang yang berkomentar negatif dan menjadi profokator (baik dr indonesia maupun malaysia) adalah orng2 yg kurang berpendidikan dan berpikiran pendek. salam untuk saudara kami (Malaysia) dr kami mahasiswa yang selalu berpikir positif dan cinta damai, Padang (Indonesia)

    BalasHapus
  97. Banyak dari kalian yg ngasih pendapat buat perang?
    Sekarang saya tanya, jika perang itu beneran terjadi apa kalian yg dengan semangat 45 menyuruh untuk perang berani untuk berada dibarisan terdepan?
    Gak usah munafik, setiap manusia memiliki rasa takut terutama takut mati.
    Apapun konfliknya biarlah pemerintah yg mengaturnya, selama masih bisa diatasi untuk apa sok nyaranin buat perang?
    Bagi yg muslim pasti paham betul pada zaman Rasulullah dahulu, beliau berperang melawan para kaum kafir bukan sesama muslim.
    Lagipula menurut pendapat saya, yg bertingkah itu bukan masyarakat melayunya melainkan masyarakat pendatangnya.
    saat saya berlibur kesana, sungguh masyarakat melayunya baik dan ramah banget gak ada bedanya sama masyarakat melayu yg ada di indo.
    Lagipula saya sama sekali gak setuju jika perang, karna itu sama aja kita ngebunuh saudara sendiri.
    Saya suku melayu dan jujur saya tidak akan rela jika saudara saya yg juga suku melayu di malaysia sana terbunuh walaupun yg membunuh masyarakat indo yg notabene negara saya sendiri begitu juga sebaliknya.
    Lagipula apa keuntungan dari perang sih?
    Dan demi apa zaman sekarang kalian fikir dengan kata "semangat" suatu negara bisa menang? Pake logika, semuanya butuh strategi dan alat persenjataan yg gak sedikit. Jangan samakan seperti zaman penjajahan dulu yg hanya menggunakan tombak bambu bisa menang. Dan kalau kalian jeli melihat sejarah, negara kita menang saat masa penjajahan bukan hanya karna tombak bambu saja tapi ada campur tangan amerika didalamnya, jika hiroshima dan nagasaki gak dibom saat masa perang dunia dulu mungkin saat ini kita masih jadi jajahan Jepang. So, itu membuktikan kata-kata penyemangat aja gak cukup.
    Sekarang cobalah merenung dan kita harus mengakui negara kita sudah jauh tertinggal dari negara malaysia tapi bukan berarti kita pesimis dengan negara sendiri.
    Kita sbg anak muda penerus bangsa harus semangat buat ngubah bangsa ini jadi lebih baik lagi, bukan berkoar-koar gak jelas tentang perang.

    BalasHapus
  98. Goblok, justru Inggris itu yg merupakan leluhur dari Amerika, sampai sekarang Inggris secara historis masih mengklaim bahwa USA adalah wilayahnya, lain kali bikin artikel yg benar

    BalasHapus
  99. Tenang aja , kita saudara seislam ngak bisa ntuk membutuhkan perang , apatah lagi kita ini serumpun . Ngak ada apa - apa jika kita saling hormat - menghormati sesama kita sih .

    BalasHapus
  100. Yg jelas gw takut mati... Karena gw manusia yg brdosa... Perang atu tidak sudah ada yg ngatur(Tuhan). Gitu aja kok repot...

    BalasHapus
  101. Setau saya selama saya kerja di malaysia org malaysia sllu anggap rendah org indonesia, gk ada tempat untuk org indonesia di hati mereka padahal saya berada di sana bekerja tapi mereka anggap saya sebagai pengemis, insya allah kalo memang suatu saat di takdirkan perang saya akan buktikan pada bangsa yg sombong itu kalo saya bukan berjiwa pengemis sprti yg mereka pikir, sakit hati saya akan saya simpan sampai akhir zaman sampai anak cucu saya skalipun, waahai org malaysia kau sesungguhnya adalah bangsa yg sombong seumur hidup saya akan berdo'a untuk kemusnahan bangsa malaysia yg seolah olah ta berpijak di bumi allah, saya yakin bila tiba masanya malaysia pasti akan hancur dgn kesombonganya sendiri yg selalu merendahkan sesama mahluk ciptaan allah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dasar anjing..siapa suruh kamu kerjanya di Malaysia babi..udah mengemis di negara orang diteriak bagai anjing..

      Hapus
  102. kalo indonesia perang sama malaysia itu artinya akan ada perang dunia ke TIGA.

    BalasHapus
  103. Jawa pembunuh kesultanan melayu sumatera

    BalasHapus
  104. Negara islam itu negara yang mandiri...bukan negara yang jadi bulu ketiaknya yahudi...

    BalasHapus
  105. assalam saudara di indonesia..
    saya org malaysia dan bangsa nusantara dan saya percaya org indonesia juga
    merupakan bangsa nussantara sebangsa dengan kami.kami mengghormati kalian \
    kerana kami menghayai sejarah bangsa kita semua..saya berharap di satu hari nanti munculnya
    seorang pemimpin yang akan menyatukan kembali indonesia dan malaysia kembali menjadi satu negara adidaya dunia..salam persatuan dari nusantara

    BalasHapus
  106. assalam saudara di indonesia..
    saya org malaysia dan bangsa nusantara dan saya percaya org indonesia juga
    merupakan bangsa nussantara sebangsa dengan kami.kami mengghormati kalian \
    kerana kami menghayai sejarah bangsa kita semua..saya berharap di satu hari nanti munculnya
    seorang pemimpin yang akan menyatukan kembali indonesia dan malaysia kembali menjadi satu negara adidaya dunia..salam persatuan dari nusantara

    BalasHapus
  107. Wahai indon-indon babi sekalian..sebenarnya..jika kita mulakan perang..jangan dipikir Russia,Jepang,Singapore,Korea,Britain,France dan lain lain akan menolongmu..kerna Malaysia adalah kuasa yang lebih besar dan telah bikin hubungan sama negara lain..bukannya seperti indon maling yang dasar kemunduran..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahahahhh,, mimpi lah anda tuh...
      sejak kapan rusia,jepang,singapore,korea, memilih negara anda -_- #hemeh

      Hapus
  108. Indonesia malaysia jangan perang kita sesama muslim.kaloo kita perang syetan akan sangat gembira karena sesama muslim saling bunuh. Bisakah kita damai

    BalasHapus
  109. Tidak semudah itu menyebut kata PERANG . Kalian semua kan orang terpelajar. Baik dan buruknya harus di pikirkan . Apa yang anda dapatkan ketika sesudah menang . Pujian ? Merasa lebih hebat ? Terihat gagah? Harga diri naik ? Ganteng ? Coba pikirkan lagi gan

    BalasHapus
  110. Sudah ckup ke amal ibadat anda utk mati berperang? Klau blum ckup lebih baik dok dlm masjid buat amal ibadat bg ckup.org yg xde agama mcm kalian inilah yg selalu timbulkan masalah.dasar jahil!!! Kaji sejarah dlu dong..kaji asal usul bgsa melayu dr mna.jgn seenak2 nya kalian menuduh kami, mencaci maki kami..kerna kmi jgk ada harga diri spt kalian.lebih baik berdamai dr berperang.PEACE NO WAR!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peace..perang untuk binatang..

      Hapus
  111. Jancok...malaysia asu !! :v kerek kon bajingan :v malaysia kontol
    (_)(_)======D

    BalasHapus
  112. Saya dari Malaysia, rakyat Malaysia. Datok-datok dan nenek datang dari Siak dan Sumatera juga Tanah Jawa. Datok-datok saya lawan belanda di Siak dan balik ke Malaya. Siak , Johor dan Riau adalah satu empire sebelum menyertai kemerdekaan Indonesia. Kecuali Siak dan Riau,Johor terus dalam Malaysia. Raja Kecik dari Johor jadi Sultan Siak. Kita adalah satu golongan dan bersaudara , Kenapa bercakap hal Indonesia melawan Malaysia.Orang-orang Malaysia berasal dari Indonesia. Datok saya kahwin dengan Bangkinang dan Minang. Orang yang kenal tak cinta kami (Malaysia dan Indonesia) hati perut untuk bercerita perang dua negara ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf sebelumnya, saya tau indonesia dan malysia adalah saudara. coba saya tanyak sama anda kenapa org malaya menjelek"kan indonesia? kenapa? kami org indonesia tdak bakal berbuat macam ini kalau nggak ada yang buka calak duluan.
      anda dengar baik-baik kami org indonesia selama ini sudah sabar menghadapi sikap dari malaysia. tpi, makin lama semakin menjadi sikap dari negara anda.
      tidak ada asap kalau tidak ada api.
      anda camkan itu.

      Hapus
  113. Modol uyah

    PERANG CYBER weh boz
    (berantas manusia anJINg)

    Waktunya berantas KORUPTOR
    Malasia LUDAHI SAJA.

    MUDAHKAN.?
    Gak perlu banyak biwir, di GABLOG WELAH JELEMA KITU PATUT MAH.

    INDONESIA ADALAH NEGARA AING.

    BalasHapus
  114. Hahahaha amerika saja takut dengan russia, korea utara, dan china :P

    dasar negara lemah, bisanya minta bantuan negara lain (n) dasar malaysia babu inggris!! pencuri pulau sipadan danlinggitan.... !!!! kau tau? Russia adalah sumber kekuatan militer dunia

    BalasHapus
  115. Bingung gw... setiap negara kan punya urusan masing2... pikir dan lihat kedepan... ngurusin begituan doang... perang sono perang sini... penting? Lol banget... mending kita semua belajar buat ngembangin negara kita

    BalasHapus
  116. Plis demi negara indonesia yg lebih baik... dan hubungan antara negara didunia juga lebih baik terutama antara indonesia dan malaysia... propokator yg sering mengusik ketentraman.. tolong sadar... kalian merusak masa depan masyarakat negara kalian sendiri...

    BalasHapus
  117. lagi baik kita orang indonesia diam aja..sudah tentu kita lagi rendah amat d mata malaysia...kalu negara kita kaya mengapa harus datang negara org untk carian kerja...bagi saya raspect sama malaysia,,.indonesia bukan kaya dulu,skrg semua kebaratan.saya jadi malu sih,kamu ngomong gitu..spatutnya kita ambil iktibar dong dgn malaysia..kita masih jauh d bandingin mereka

    BalasHapus
  118. Yang kita butuhkan sikap negara yang tegas apabila kedaulatan kita di injak Negara lain apalgi Malaysia yg ngaku nya serum pun bila perlu tembak kapal Malaysia tenggelamkan yg jelas itulah sikap teg as Indonesia Biar tau dunia luar kalaw Indonesia tidak main2 dgn kedaulatan

    BalasHapus
  119. terus kalau kita selalu dan selalu sampai terlalu sering dilecehkan malaysia, apa yang harus kita lakukan ? apa harus mohon2 sama malaysia agar menghentikanya, atu beri meka semua yang meraka inginkan, atau teriak2 suruh malaysia minta maaf tapi gak pernah digubris dan akhirnya kita diam aja, atau kita pura2 gak tau dan gak peduli tentang adanya kehormatan dan hargadiri bangsa indonesia ??

    BalasHapus
  120. Haduh masalah gini aja di ributin,urus diri masing2 aja kta hrusnya bersyukur di beri tuhan hidup udah di beri tuhan hidup ingin perang trus pas perang loe mati hrus ngapain lbih baik beribadah di mesjid dari pada saling menycaci maki HIDUP DAMAI

    BalasHapus
  121. ia setuju banget dengan rtikel tersebut..
    nanti yang ada malah di adu dombakan antara malaysa dan indonesia ini,
    orang ketigalah yang aakan mengambil keuntungannya (y)

    BalasHapus
  122. kyakmana INDONESIA mau mnang..
    disini aja ada penghianat bangsa #readGAM -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sayang kali sekarang banyak pemuda indonesia yang banci badan nya aja yng cowok tapi hanti nya cewek
      dasar banci
      udah cukup kita bersabar undah cukup kita di tindas
      kalau kaya gini terus harga diri negara kita indonesia di mana

      Hapus
  123. Saya dari Malaysia... Pendidikan asas pembangunan negara dan mental... Pendidikan yang menunjukkan sesuatu bangsa dan agama..., dengan pendidikan juga kita dapat mengenali jenis manusia... Jadi, berdasarkan komen2 yang ada ini dapatlah kita lihat mana orang yang berpendidikan dan tidak..., dapat juga kita lihat tahap pendidikan pengomen2 artikel ini.. sama ada berpendidikan tinggi dan rendah....

    BalasHapus
  124. cik faizal bin sapi sali1 Juli 2014 pukul 09.50

    Pendadah penzina hancurkan

    BalasHapus
  125. cik lam kwan lee1 Juli 2014 pukul 10.03

    Malaysia tu berjaya kerana dadah.budak malay hari hari dadah.hari jumat mana ada budak pergi masjid? Coz ta da masjidlah..miskinlaaah na bikin msjid

    BalasHapus
  126. Setuju!!!

    Saya akui bahwa saya sendiri tidak menyukai malaysia. Tetapi kalau hal seperti ini dibawa menjadi perang... OMG.....

    Saya yakin bahwa Allah swt. Itu tidak memberikan 1 jalan keluar. Pasti ada banyak cara untuk menghentikan pertikaian ini semua.....

    Kita manusia diciptakan memiliki akal dan perasaan. Jika perasaan tersebut tidak di seimbangkan dengan akal maka kita akan hancur begitupula dengan sebaliknya.

    Lebih baik kita saling memaafkan. Jika ada masalah. Ya.... bicarakan dengan baik-baik.

    BalasHapus
  127. setuju.. bukan dengan kekerasan fisik saja agar bisa di anggap mulia.. namun otak juga ikut bekerja.. memang indonesia militernya kuat.. tapi bukan berarti harus menyerang to. apalagi setelah kita tau malaysia itu negara sekutu.. PASTINYA kita gak mau mati sia2,, damai lebih baik brooo

    BalasHapus
  128. Kalau Indonesia akan perang dengan Malaysia, yang pertama di lakukan oleh Malaysia;
    TKI nyang berada di Malaysia sudah pasti diperkosa dan di bunuh oleh Malaysia.

    Indonesia harus berpikir 2x yang rugi kan Indonesia ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. woi saudara aku juga manta tki
      biar aku perjelas malahan para tki yng ada di malaysia sangat menginginkan perang antara malysia dan indonesia
      jadi jika nada gk tau apa2 gk usah komen

      Hapus
  129. gurkha pki dibantai saja anjing saja lebih mulia

    BalasHapus
  130. Saya anak asli kalimantan... saya sangat tidak setuju kalau malaysia dan indonesia perang.. karena menurut felling saya... penduduk borneolah yang akan jadi korban baik itu kalimantan maupun sarawak... Sejujurnya saya cinta dengan NKRI... tetapi saya kadang bingung sendiri dengan orang selain orang kalimantan... saat ini hutan kalimantan terus merosot oleh tambang batu bara dan perkebunan sawit, hal ini untuk memenuhi kebutuhan energi pulau jawa, sedangkan kalimantan sendiri terkadang lampu sering padam... Kalimantan yang wilayahnya sangat luas kurang diperhatikan oleh pemerintah pusat begitu juga terhadap pulau besar lainnya seperti papua... NAMUN, KETIKA WILAYAH BAGIAN KALIMANTAN DI ESUKAN DIREBUT OLEH MALAYSIA... hampir semua orang-orang selain kalimantan marah dan ingin perang... mengapa kalian tidak pernah mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di wilayah kalimantan yang langsung berbatasan dengan Malaysia.
    Coba Anda pikirkan dan bayangkan, di perbatasan kalimantan-sarawak, di daerah Malaysia yg tidak jauh dari perbatasan sudah modern, sekolah hebat, ada penyedia air bersih, ada jaringan internet dan telpon, jalanpun sudah beraspal... sungguh jauh berbeda dengan wilayah indonesia, sekolah seadanya, guru hanya ada 2 atau 3, itupun hanyalah tingkat SD, tidak ada penyedia air bersih, tidak ada jaringan internet, jaringan telpon sering hilang-hilang, jalan hanyalah jalan setapak, untuk menuju kota membutuhkan berjam-jam itupun hanya bisa di lewati dengan perahu kecil, yang terdekat hanyalah Malaysia, sehingga orang perbatasan kalimantan sering menggantungkan hidup pada penjualan barang mereka ke Malaysia...

    Jadi pikirkan lagi kalau ingin perang,,, karena yang jadi korban bukanlah daerah kalian tapi kami anak BORNEO.. baik itu wilayah indonesia ataupun malaysia... karena wilayah kami langsung berbatasan...

    BalasHapus
  131. munggkin...orang malaysia suka sama orang riau biara nya aja sopan

    BalasHapus
  132. cm untk mengingatkan borneo paru2 dunia mau gak nafas org di dunia klo borneo hancur, malon bli senjata di pt pindat, cm perlu asap dr hutan borneo untuk buat malon n singap panik. Ambalat murni politik krn bnyk tambang, yg buat bnyk pulau hilang tu singap krn pasir ny di ambil tdk di hebohkan krn gak ada tambang. Ni soal bangsa bukan agama klo bw agama jgn ganyang malon tp yahudi..

    BalasHapus
  133. buksn kah.kita semua sama.tiada yg berbeda..semuanya saling bersaudaraa..
    indinesia negara kuat karna akan budaya dan agmanya..yg pasti kalo yahudi itu gg ada agama..sekutu udah mempersiapkan 13 pangkalannya buat kepung indonesia..tu cara terakhir ngehancurin indonesia jika indonesia tidak bisa hancur secara halus .sperti ekonimi.yg kini mata uang indonesia kecil.politik.moral.handpone cangguh tentunya.buat yg sadar pasti bukan hanya nonton bokep aja..tpi informasi seputaran dunia..inget.otak dahulu baru kekerasan taktik mereka .lah kita yg ngakunya sesama kok malah pakai kekerasan dulu baru otak..inget.syetan/yahudi itu ngasih hadiah yg bagus buat kita terpukau dan mau ikut mreka dech.buat jiran dia udah d kasih hadiah.yaitu hadiah buat mreka merdeka..tpi ttp yahudi pengendalinya..betul betul betul..sory.adik gw keseringan nonton tu ..nh buat indonesia jgn terpukau ya dgn yahudi..
    ituuuuu semua karna apa indinesua musti d kepung sekutu..karna indinesia rakyat muslum terbesar..buat yg udah jadi bonekanya sekutu / yahudi bersadarlah ..karna indonesia sudah bersabar buat persatuan *kita semua sama* d al'qur'an juga udah d tulis.israil itu yahudunya dn sekutunya kita tau siapa.maksudnya buat yg d jiran yg punya tokoh islam.yg yau islam yg tau terjemahan al'quran pastitau apa..haaaah bosen berbual d blog ni.enakan langsung meja bundar buat bangkitkan orang yg ngaku islam tapi takut melawan yahudi...sudah dulu.capek.dah sore.mau mandi dan masih banyak kegiatan d kuar sana..okey sesama... ;-)....by oktarian jaya putra -sumatra selatan..oku

    BalasHapus
  134. Menang y bangga to broo biar kita sjjar dgn rusia n amerika gitu

    Masak negara kita di hina terus

    BalasHapus
  135. Malay dibantu amrik,ausi,singapur,... indonesia dibantu cina dan rusia . Yah kuatan indonesia lah.

    BalasHapus
  136. meski kta miskin kta bkan negara jajahan.... gk usah malu kta sbgai rakyat NKRI , dan jngan takut ya... INGAT .... BPAK KTA SOEKARNO ADLAH RAJA DARI DUA ALAM YANG BERBEDA...

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel