Bocoran Hasil Wawancara Rhoma Irama Yang Batal Ditayangkan Metro TV - Munsypedia

Bocoran Hasil Wawancara Rhoma Irama Yang Batal Ditayangkan Metro TV

Bocoran Hasil Wawancara Rhoma Irama Yang Batal Ditayang Metro TV di acara “Mata Najwa” | UN1X PROJECT | Ini menjadi pertanyaan publik, kenapa Wawancara Rhoma Irama di acara “Mata Najwa Tentang Subsidi BBM Tidak Ditayangkan. Sehingga menimbulkan banyak opini-opini di masyarakat,.
"Sepandai pandai kita menyimpan bangkai, pasti akan tercium juga"mungkin ini pribahasa yang cocok. Berikut Ini Bocoran Hasil Wawancara Rhoma Irama Yang Batal Ditayang Metro TV
Wawancara Rhoma Irama dengan Mata Najwa di Metro TV - http://munsypedia.blogspot.com/Tentang Subsidi BBM:
Najwa: “Sebagai seorang presiden kelak, anda mesti mengetahui berbagai persoalan bangsa ini, dan mempunyai pengetahuan dan wawasan yang luas mengenai dunia internasional.”“Salah satu persoalan yang kerap melanda bangsa ini adalah soal subsidi BBM, yang kian lama kian membengkak. Tahun ini APBN tersedot untuk subsidi BBM itu dipastikan mencapai angka Rp. 222,8 triliun. Bagaimana pendapat anda mengenai subsidi BBM ini?”

Rhoma: “Wah, saya baru tahu kalau hanya untuk penggunaan BBM pemerintah menganggarkan subsidi anggaran sampai sedemikian besarnya. Rp. 222,8 triliun itu pasti sangat besar, ya? Ini suatu pemborosan dan kebodohan yang luar biasa dari pemerintah saat ini. Pemerintah tidak mendidik masyarakat akan berperilaku hemat, malah mengikuti pola konsumtif masyarakat kita dengan mengadakan subsidi anggaran sebesar itu hanya untuk BBM. Padahal, saya yakin seyakin-yakinnya, mereka yang menggunakan BBM itu adalah dari kalangan mampu.”

Najwa: “Jadi, menurut anda, subsidi BBM itu harus dihapus, atau bagaimana?”

Rhoma: “Tentu saja harus dihapus. Untuk apa mengsubsidikan masyarakat mampu hanya untuk penggunaan BBM seperti itu.”
 
Najwa: “Bagaimana mekanisme penghapusan subsidi BBM tersebut? Tentu kalau dilakukan secara tiba-tiba akan berpotensi memicu gejolak sosial dan politik yang tinggi?”

Rhoma: “Secara spesifik, saya sendiri tidak memahami soal penggunaan BBM. Karena saya sendiri tidak pernah menggunakan BBM. Namun demikian saya yakin bahwa penghapusan BBM itu harus dilakukan pemerintah. Karena selain menghemat anggaran, juga mendidik masyarakat untuk tidak konsumtif. Yang ujung-ujungnya hanya menguntungkan negara lain saja!”
Wawancara Rhoma Irama dengan Mata Najwa di Metro TV - http://munsypedia.blogspot.com/“Tentang gejolak sosial-politik, saya tidak yakin itu bakal terjadi. Masa hanya menghapus subsidi BBM bisa menimbulkan gejolak sosial dan politik? Mbak Najwa ini ada-ada saja, kalau bertanya. Bilamana perlu pemerintah melarang saja penggunaan BBM itu!”

Najwa: “Saya tidak akan bertanya secara spesifik soal subsidi BBM ini. Tetapi saya terkejut mendengar anda tidak pernah menggunakan BBM?! Lebih terkejut lagi, anda mengatakan bilamana perlu pemerintah melarang penggunanan BBM. Apakah itu mungkin? Terus, apa kaitannya dengan penggunaan BBM hanya menguntungkan negara lain ? Negara mana yang anda maksudkan? … Rasanya, ada yang tidak beres, nih?”

Rhoma: “Ya, memang ada yang tidak beres. Pemerintah sekarang ini yang tidak beres. Kalau saya jadi presiden saya akan membereskan yang tidak beres ini. Masa hanya untuk masyarakat menggunakan BBM harus keluar anggaran subsidi sampai dua ratusan triliun rupiah itu? Mampu beli barangnya, tetapi ketika digunakan biayanya harus disubsidi? Benar-benar tidak beres!Hentikan subsidi BBM! Hentikan masyarakat yang terbiasa menggunakan BBM! Itu sangat mungkin. Betul, saya sendiri tidak pernah menggunakan BBM. Kalau mau mengirim pesan, saya biasa mengirimnya melalui SMS, atau telepon langsung. Ngapaian harus khusus beli Blackberry lagi untuk menggunakan BBM?! Itu kan ujung-ujungnya menguntungkan negara tertentu, asal BlackBerry itu, Kanada!”

Najwa (sambil berdiri, berkata kepada kamerawan): “Stop merekam! Semua rekaman ini tidak kita pakai. Kita bikin rekaman baru dengan pertanyaan-pertanyaan yang lebih umum.….tamat..
 

3 Komentar untuk "Bocoran Hasil Wawancara Rhoma Irama Yang Batal Ditayangkan Metro TV"

  1. kunjungan....
    bagus lucu.... cuma sumbernya darimana tuh

    BalasHapus
  2. haduh gustiiii naha jadi kitu kang??? ckckckckck

    BalasHapus
  3. Ini beneran ga sih? masa ada orang setolol itu? apakah ada video nya?

    BalasHapus

Hari ini adalah hari yang cerah untukmu...

ADS atas Artikel

ADS Tengah Artikel 1

ADS Tengah Artikel 2

ADS Bawah Artikel